Kreasi Dorong Omset Pegadaian

Kredit Angsuran Fidusia (Kreasi) milik PT Pegadaian (Persero) kian diminati masyarakat. Khususnya pada Kreasi Jaminan BPKB Kendaraan Bermotor, yang mendorong omset PT Pegadaian (Persero).

Pegadaian-logoPimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan mengatakan, sejak diluncurkannya produk Kreasi di tengah masyarakat, mendapat respon yang positif.

“Melihat perkembangannya yang begitu potensi, Pegadaian mengembangkan produk Kreasi ini hingga ke seluruh outlet (unit) dan cabang-cabang di wilayah kerja Kanwil I Medan, meliputi Sumatera Utara – Aceh,” katanya.

Lintong menjelaskan, omset Kreasi dengan Jaminan BPKB di tahun 2014 menunjukan angka yang positif atau setiap bulannya mengalami peningkatan. “Hingga di bulan Juli, omset Kreasi berjumlah Rp 76 miliar lebih. Dengan rincian, Januari sebesar Rp 3 miliar lebih; Februari Rp 6 miliar lebih; Maret Rp 8 miliar lebih; April Rp 10 miliar lebih; Mei Rp 12 miliar lebih; Juni Rp 15 miliar lebih dan Juli Rp 19 miliar lebih,” ujarnya.

Menurut Lingtong, tingginya minat masyarakat terhadap produk Kreasi menjadi prioritas bagi Pegadaian sendiri. Dengan melakukan ekspansi (pengembangan) ke seluruh wilayah Sumut – Aceh. “Sebelumnya Kreasi dapat dilayani di cabang-cabang, tapi sekarang juga dapat dinikmati di seluruh oulet dan unit layanan Pegadaian Sumut – Aceh,” papar Lintong.

Bagi masyarakat yang menginginkan pinjaman dana melalui Kreasi ini, persyaratannya cukup ringan. “Yang pastinya disiapkan fotocopy KTP & KK, fotocopy PBB, rekening listrik / telepon, BPKB dan lainnya. Untuk selengkapnya, masyarakat dapat langsung datang ke outlet / unit dan cabang-cabang Pegadaian terdekat,” ucapnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market