Pegadaian Medan Konsentrasi Garap Usaha Mikro

MEDAN | PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan di tahun ini sedang berkosentrasi menggarap pelaku usaha mikro untuk diberikan bantuan dana pinjaman dengan sistem jaminan BPKB.

Pegadaian-logoProgram ini dilakukan PT Pegadaian Kanwil I Medan mengingat pasar pelaku usaha mikro sangat berpotensi. “Pasar usaha mikro sangat terbuka untuk digarap, mengingat pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sangat tinggi khususnya di wilayah Sumut hingga Aceh,” ujar Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan, Senin (8/9/2014).

Menurut Lintong, program ini dikemas dalam Kreasi (Kredit Angsuran Fidusia) juga untuk membantu para pelaku usaha mikro yang mengalami kesulitan memperoleh pinjaman dana dari perbankan. “Syaratnya hanya dengan jaminan BPKB, pelaku usaha mikro sudah dapat memperoleh dana pinjaman segar dari Pegadaian,” kata Lintong.

Lintong menambahkan, produk Kreasi ini dapat diperoleh di seluruh outlet Pegadaian. “Masyarakat Sumatera Utara hingga Aceh dapat dilayani. Kita targetkan realisasi omset 1 miliar rupiah setiap bulannya,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang menginginkan pinjaman dana melalui Kreasi ini, persyaratannya cukup ringan. “Yang pastinya disiapkan fotocopy KTP & KK, fotocopy PBB, rekening listrik / telepon, BPKB dan lainnya. Untuk selengkapnya, masyarakat dapat langsung datang ke outlet / unit dan cabang-cabang Pegadaian terdekat,” ucapnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market