Telkomsel – Operator Arab Saudi Kerjasama Perlancar Layanan Komunikasi Haji

Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Telkomsel bagi seluruh pelanggan setianya yang sedang melaksanakan Ibadah Haji, Telkomsel bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi, kembali hadir memberikan layanan komunikasi yang lebih mudah, murah dan berkualitas bagi pelanggannya, sehingga pelanggan tidak perlu kuatir akan tarif mahal.

Telkomsel HajiSelanjutnya, untuk menikmati spesial tarif Telkomsel selama berada di Tanah Suci, setiap pelanggan, baik yang berada di Arab Saudi, Jeddah maupun Madinah, tidak perlu ganti kartu dan setting handphone, namun mereka bisa langsung menghubungi keluarganya di Indonesia dengan jalan memastikan terlebih dahulu bahwa menu layanan international roaming-nya telah aktif sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Cara aktivasi layanan international roaming yaitu, bagi pelanggan kartuHalo bisa mengunjungi GraPARI atau menghubungi call center 133, sedangkan bagi pengguna simPATI & Kartu As layanan international roaming-nya sudah aktif secara otomatis atau dapat juga melakukan registrasi dengan mengirim SMS, ketik IR lalu kirim ke 6616.

Ada baiknya sebelum melaksanakan ibadah Haji, pelanggan melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu sesuai kebutuhan di Arab Saudi, atau keluarga di Indonesia yang akan mengisikan pulsanya.

Tarif berlaku sama disemua operator Arab Saudi dan juga terjangkau, seperti untuk melakukan panggilan telepon ke nomor Indonesia dan melakukan panggilan ke nomor lokal Arab Saudi atau melakukan panggilan telpon ke Negara lain, pelanggan hanya dikenakan Rp 5.000 per menit.

Sedangkan, menerima panggilan telepon di Arab Saudi pelanggan hanya dikenakan biaya Rp 2.500 per menit. Untuk berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan, pelanggan cukup membayar Rp 750 per SMS untuk 160 karakter, serta gratis menerima SMS dari semua operator.

Untuk biaya maksimum pemakain GPRS / hari Rp.35.000 per Hari, selain itu, pelanggan yang berada di Arab Saudi tetap bisa melakukan isi ulang pulsa. Jika pelanggan ingin isi ulang pulsa menggunakan voucher fisik, caranya ketik *133*kode voucher#.

Kebutuhan pelanggan terhadap layanan data untuk berinternet selama di Tanah Suci juga menjadi prioritas, dimana disela kekhusuyukan beribadah pelanggan tetap bisa mengakses layanan internet dan data.

Adapun paket Unlimited Data Roaming yang disediakan oleh Telkomsel dan berlaku untuk semua jenis handphone diantaranya, paket hemat Rp 300.000 untuk 10 hari, Rp 500.000 selama 20 hari, Rp 700.000 selama 30 hari dan Rp 800.000 untuk 40 hari.

Tarif Promo Haji untuk telpon, SMS dan layanan data ini berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2014 dan hanya dapat digunakan selama pelanggan berada di Arab Saudi dan berlaku di semua operator Arab Saudi: STC, Mobily dan Zain. Info dan Aktivasi Paket dapat dilakukan melalui *123# atau melalui Call Center: +628110000333 (GRATIS dari Arab Saudi).

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Bambang Supriogo memaparkan, dalam melaksanakan Ibadah Haji, hal utama yang dibutuhkan adalah persiapan fisik dan spiritual, agar bisa melaksanakan ibadah hingga selesai.

Namun persiapan komunikasi juga merupakan fokus yang perlu diperhatikan agar silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air tetap berjalan.

Untuk itulah pada tahun 2014 ini kami tetap bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi dan menghadirkan beragam paket hemat layanan komunikasi dan data, disertai oleh jaringan yang berkualitas guna mendukung hal tersebut.

Selain itu, Aplikasi Telkomsel Ibadah juga dapat di download pelanggan melalui Google Play, BlackBerry App World, dan App Store, dimana aplikasi tersebut hanya dapat diunduh secara GRATIS oleh pelanggan Telkomsel yang menggunakan perangkat Android, iPhone, dan BlackBerry.

Aplikasi ini juga memungkinkan para jamaah Haji untuk bersosialisasi dengan memanfaatkan layanan chatting dan mencari teman antar sesama jamaah, tentu saja dengan melakukan registrasi melalui aplikasi terlebih dahulu.

Untuk bisa menikmati Aplikasi Telkomsel Ibadah, maka pelanggan yang berada di Indonesia harus terlebih dahulu mengaktifasi paket datanya. Sedangkan untuk menikmati tarif dan ragam paket hemat layanan komunikasi Haji lainnya, pelanggan dapat menghubungi *123# secara GRATIS.

Selanjutnya, layanan lainnya yang tak kalah penting disediakan oleh Telkomsel untuk pelanggan yang berada di Arab Saudi yaitu call center 24 jam di nomor +628110000333. Informasi lengkapnya dapat diakses melalui website www.telkomsel.com/haji. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market