Pembiayaan Pegadaian Medan Didominasi KCA

Penyaluran uang pinjaman yang digelontorkan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mengalami pertumbuhan di bulan Agustus 2014. Jika dibandingkan di bulan sebelumnya, Juli, penyaluran pembiayaan Pegadaian Medan naik sekitar Rp 37 miliar lebih.

Pegadaian-logoMenurut Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Lintong Parulian Panjaitan, pembiayaan yang disalurkan Pegadaian ke masyarakat di bulan Agustus mencapai 1,477 triliun, dengan nasabah yang diperoleh sekitar 310.583 orang. “Pembiayaan bulan Juli sebesar Rp 1,440 triliun lebih, sedangkan Agustus Rp 1,47 triliun lebih. Terjadi kenaikan Rp 37 miliar lebih ,” ujar Lintong.

Pembiayaan yang begitu besar itu didominasi produk Kredit Cepat Aman (KCA/Gadai Konvensional). Sementara, pembiayaan Rahn (Syariah) di bulan Agustus sebesar Rp 414 miliar.

Lintong mengakui, besarnya pembiayaan yang didistribusikan Pegadaian untuk wilayah Sumatera Utara hingga Aceh, membuktikan masih mendapatkan kepercaayaan dari nasabah/masyarakat sebagai pilihan tempat peminjaman uang dengan sistem gadai.

Lintong mengimbau, bagi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan Pegadaian siap melayaninya. “Setiap bulannya kita siapkan lebih kurang 500 miliar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jika melebihinya, Pegadaian siap melayaninya,” ucapnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market