Pegadaian – Bank Sumut Jajaki Kerjasama Link Produk

MEDAN | PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan melakukan kunjungan kerja ke Bank Sumut dalam rangka menjajaki kerjasama link produk di antara kedua perusahaan itu yang sama-sama memiliki potensi besar dan sudah cukup dikenal luas masyarakat.

bank sumut - pegadaianKunjungan PT Pegadaian (Persero) yang dipimpin Ketut Suhardiono sebagai Pimpinan Kanwil I Medan bersama rombongan, Rabu (24/9/2014), diterima langsung oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut, Ester Junita Ginting bersama jajarannya.

Turut hadir bersama Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Deputy Suporting Hery Sutikno, Deputy Bisnis Medan I, Jansen Siahaan dan Deputy Bisnis Medan 2, Iswandy.

Direktur Pemasaran Bank Sumut, Ester Junita Ginting menyambut baik kehadiran managemen PT Pegadaian Kanwil I Medan karena diyakini banyak potensi bisnis seperti link produk antara Bank Sumut-Pegadaian yang bisa dikerjasamakan.

Menurut dia yang didampingi Pemimpin Divisi (Pindiv) Ritel Hadi Sucipto, Pindiv Kredit Helmi Lubis, Pindiv Liabity dan Layanan, Pindiv Jaringan dan Layanan, Coporate Secretary Didid Dahursa dan sejumlah pimbinan bidang bagian Pemasaran Bank Sumut, Bank Sumut yang merupakan aset Pemerintah yang pemegang sahamnya juga adalah kepala daerah di seluruh Sumut, punya kekuatan besar untuk juga menjadi perusahaan besar yang pada akhirnya membantu perekonomian derah dan masyarakat di provinsi itu semakin bertumbuh pesat.

Dia memberi contoh, nasabah Bank Sumut yang dewasa ini mencapai 2,6 juta orang dan tersebar di seluruh wilayah Sumut dan karyawan sebanyak 2.400 orang akan sangat menjanjikan bisa bekerja sama dengan Pegadaian yang disebutkan memiliki 1,6 juta nasabah.

“Unit-unit Bank Sumut yang telah tersebar di seluruh kabupaten/kota bahkan hingga ke pelosok kecamatan merupakan potensi besar untuk mesinergikan kerja sama dengan perusahaan manapun termasuk Pegadaian,” katanya.

Bank Sumut, kata dia, dewasa ini terus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kinerja termasuk melakukan “jemput bola” untuk berbagai bisnis.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono menyebutkan, pihaknya ingin menjalin kerja sama dengan Bank Sumut karena juga melihat potensi besar Bank Sumut itu.

Beberapa produk yang memiliki peluang untuk dikerjasamakan adalah dalam soal kredit produk termasuk layanan produk logam mulia berupa emas batangan yang juga pembeliannya dapat dicicil hingga kerja sama dalam sistem pembayaran.

“Banyak sekali peluang yang bisa dikerjasamakan Pegadaian dan Bank Sumut dan diharapkan pembicaraan awal ini bisa diwujudkan dalam kenyataan yakni MoU (memorandum of understanding),” katanya.

Dia menjelaskan, kepercayaan masyarakat terhadap Pegadaian semakin tinggi, namun diakui masih belum bisa maksimal terlayani khususnya dalam permintaan kredit dalam jumlah dana besar antara lain akibat kebijakan manajemen dengan mempertimbangkan banyak faktor maupun hal lain dan hal itu mungkin bisa dikerjasamakan dengan Bank Sumut. (OB1)

You May Also Like

One thought on “Pegadaian – Bank Sumut Jajaki Kerjasama Link Produk

  1. Perkembangan bisnis fordei semakin hari semakin bagus. Terbukti dari hasil penjualan kami baik yang melalui Cash on Delivery (COD), di apotik-apotik, maupun dari pengiriman mengalami peningkatan signifikan beberapa minggu terakhir di Foredi Malang Raya. Ini menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat yang ingin menikmati produk herbal yang direkomendasikan oleh dr Boyke ini. Produk ini selain aman, Read More Hasil Penjualan Produk FOREDI yang Makin Meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market