Pesan Erry Nuradi | Tuntutlah Ilmu Hingga ke Ujung Dunia

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuardi MSi mendorong generasi muda untuk membekali diri dengan ilmu dan pengetahuan sebagai bekal di masa depan.

Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi melihat salah satu stand universtitas usai membuka Pemeran Pendidikan Taiwan 2014 yang berlangsung di Convention Hall Hotel Tiara, Jl. Imam Bonjol Medan.
Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi melihat salah satu stand universtitas usai membuka Pemeran Pendidikan Taiwan 2014 yang berlangsung di Convention Hall Hotel Tiara, Jl. Imam Bonjol Medan.

“Banyak pilihan yang tersedia, tidak hanya mengenyam pendidikan di Indonesia, generasi muda juga dapat menuntut ilmu ke negara lain, seperti Taiwan,” kata Wagub Sumut Tengku Erry saat mengunjungi Pameran Pendidikan Taiwan yang berlangsung di Convention Hall Hotel Tiara Medan, Jl. Imam Bonjol Medan, Senin (29/9/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Erry menyatakan jumlah warga Indonesia yang mengenyam pendidikan di Taiwan tercatat 3.200 orang. Jumlah tersebut diharapkan terus bertambah tiga kali lipat pada tahun mendatang.

“Tuntutlah ilmu dari buaian hingga keliang lahat. Dari kecil hingga akhir usia. Karena ilmu tidak ada habisnya. Dimanapun itu, kejarlah untuk bekal di masa mendatang,” sebut Erry.

Pameran Pendidikan Taiwan di Convention Hotel Tiara Medan berlangsung selama 2 hari sejak 29 hingga 30 September 2014 oleh Indonesian Federation of Taiwan Alumni Association (Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia – ICATI) bekerjasama dengan Taiwan Education Center (TEC). Pameran ini digelar di dua kota yakni Jakarta dan Medan. Khusus wilayah Jakarta, pameran telah berlangsung di Season City Mal pada 27-28 September 2014 kemarin.

“Manfaatkan pameran ini dengan baik, karena pameran membuka informasi seluas-luasnya tentang perguruan tinggi di Taiwan, tata cara mendaftar serta peluang beasiswa untuk mahasiswa Indonesia yang studi di Taiwan,” ujar Erry.

Erry menilai, Taiwan saat ini dikenal sebagai salah satu kiblat teknologi dunia. Produk-produk elektronik mereka mampu bersaing dengan negara lain seperti Jepang, Korea Selatan bahkan Amerika Serikat. Sementara itu, dalam beberapa tahun terakhir, Taiwan juga telah melakukan internasionalisasi sistem pendidikan mereka. “Ini peluang yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan generasi muda,” ujar Erry.

Di Taiwan sendiri terdapat lebih dari 160 institusi pendidikan dengan bermacam penelitian, pengajaran dan pendidikan teknik dengan sistem gabungan riset dan kejuruan.

Pameran Pendidikan Taiwan 2014 sendiri diikuti 34 universitas ternama di Taiwan diantanta National Central University, National Chiao Tung University, Chaoyang University of Technology, Chienkuo Technology University, National Sun Yat-sen University, National Yunlin University of Science and Technology dan beberapa universitas lainnya.

Pameran pendidikan Taiwan di Indonesia tersebut sudah memasuki tahun ke-empat. Kegiatan pameran ini juga didukung langsung oleh Departemen Pendidikan Taiwan dan Kedutaan Besar Taiwan di Indonesia (The Taipei Economic and Trade Office – TETO). Selain Jakarta dan Medan, kota lain yang pernah menyelenggarakan acara serupa yakni Banda Aceh, Surabaya, Semarang, Palembang, dan Bandung. (OB/1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market