Bank CIMB Niaga Selektif Berikan Kredit

PT Bank CIMB Niaga Tbk akan melakukan seleksi kredit untuk memperbaiki Noan Performing Loan (NPL) atau rasio kredit macet. CIMB Niaga mencatatkan peningkatan NPL gross sebesar 106 basis poin (bps) dari 2,39% pada September 2013 menjadi 3,45% di periode yang sama, 2014.

Wakil Direktur Utama CIMB Niaga,┬áLo Nyen Khing mengatakan, seleksi pada profil sektor. Sektor yang lagi lesu akan hati-hati. “Kami melaksanakan rencana kami mengenali masalah dengan lebih banyak perhatian pada manajemen aset, banyak lebih selektif,” katanya, di Jakarta, (14/11/2014).

Nyen mengatakan memperbaiki NPL merupakan rencana sejak 18 bulan yang lalu. Ia memahami bahwa sektor yang lagi lesu seperti pertambangan batubara. Bukan berarti, CIMB Niaga akan berhenti menggelontorkan kredit ke sana. Namun lebih hati-hati dengan mengenal lebih dekat profile company.

“Kami umumnya tidak mencoba untuk menghindari banyak sektor .tetapi lebih peduli dalam memilih pelanggan yang tepat untuk batu bara,” tutur dia.

Tercatat, sektor yang mencatatkan peningkatan NPL dari CIMB terbesar yaitu dari commercial banking dan corporate banking yang masing-masing naik 370 bps dan 50 bps. (inl/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market