15 Desember, Tes CPNS Aceh Barat Daya

Seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) terhadap seribu lebih peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk formasi umum tahun ini akan dilaksanakan 15 hingga 19 Desember mendatang.

ob-kecilLokasi tes yakni Gedung SMKN 1 Blangpidie di Padang Meurantee, Kecamatan Susoh. Tes ini akan berlangsung dalam lima sesi, sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Abdya, Edi Daryanto SE, Senin (8/12) menjelaskan, pelaksanaan tes dilakukan menyuusul selesainya verifikasi berkas pelamar, verifikasi infrastruktur komputer, dan rekomendasi dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami sudah susun jadwal tes, tata tertib, termasuk saksi untuk memantau jika ada peserta yang melanggar tata tertib,” ungkap Edi Daryanto.

Ia juga menjelaskan, infrastruktur yang dipersiapkan yaitu 50 unit komputer untuk digunakan 1.178 peserta. Setiap hari, tes dilaksanakan lima sesi . “Peserta bisa datang ke lokasi sesuai sesi yang sudah disusun. Sehingga tak perlu hadir terlalu awal,” kata Kepala BKPP Abdya itu.

Seluruh peserta juga diwajibkan membawa asli KTP dan kartu peserta ujian, dilarang menggunakan komputer selain aplikasi CAT, dan peserta hanya dibolehkan membawa alat tulis berupa pensil dan pulpen ke dalam ruang ujian.

“Peserta juga dilarang membawa buku atau catatan, kalkulator, Hp, kamera dan alat elektronik lainnya, termasuk makanan dan minuman. Peserta yang melanggar tata tertib, akan dikeluarkan dari ruang ujian dan dinyatakan gugur,” tegas Edi Daryanto.

Kepala BKPP Abdya, Edi Daryanto menjelaskan, tes CPNS yang diikuti 1.178 peserta ini memperebutkan 55 formasi. Dengan rincian, 402 peserta memperebutkan 8 formasi tenaga guru, 581 peserta memperebutkan 18 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 196 peserta memperebutkan 29 formasi tenaga teknis. (srb/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market