Tawaran Paket Data 4G LTE dari XL

Dalam peluncuran 4G LTE milik PT XL Axiata Tbk (XL) yang dilakukan serentak di 3 kota besar Indonesia, yakni Medan; Yogyakarta dan Bogor pada Jumat (19/12/2014), juga diberikan penawaran paket data 4G kepada pelanggan.

Menurut Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan, pihaknya sudah menyiapkannya paket data 4G bagi pelanggan setianya.

Ada beberapa pilihan paket data dengan bonus kuota 4G yang menarik untuk pelanggan XL, yaitu Paket Super HotRod 4 GB Rp 99ribu/bulan (kuota 4 GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota Gratis 4GB di jaringan 4G), Paket Super HotRod 6 GB Rp 149 ribu/bulan (kuota 6 GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota Gratis 6 GB dijaringan 4G), serta Paket Super HotRod 8 GB Rp 199 ribu/bulan (kuota 8 GB dijaringan 2G/3G ditambah bonus kuota Gratis 8 GB di jaringan 4G).

Acara peluncuran XL ditandai dengan demo layanan 4G LTE yang dilakukan di empat tempat yaitu di Fakultas Teknik UGM Yogyakarta, Fakultas Teknik USU Medan, Institut Pertanian Bogor, dan pusat perbelanjaan LaPiazza, Kelapa Gading, Jakarta.

Demo yang dilakukan berupa video conference dengan para kepala daerah dan direksi XL di setiap lokasi. Daridemo tersebut akan bisa diketahui kecepatan, kejernihan, serta berbagai keunggulan manfaat layanan XL 4G LTE.

4G-LTE merupakan teknologi jaringan telekomunikasi tercanggih saatini. LTE disebut-sebut memiliki keunggulan terutama antara lain pada kecepatan, efisiensi jaringan, dan jangkauan layanan.

Dengan keunggulan yang ditawarkan tersebut, pengguna akan mendapatkan manfaat seperti kecepatan dan kestabilan akses layanan data yang lebih baik, termasuk untuk upload atau pun download konten-konten berkapasitas besar seperti foto atau video, maupun mengirim atau menerima file-file besar.

Pelanggan layanan internet XL saat ini mencapai sekitar 32 juta atau 53% dari total 58,3juta pelanggan. Sementara pelanggan XL yang telah menggunakan smartphone saat ini telah mencapai sekitar 14,6 juta pelanggan. Hingga saat ini, XLjuga telah melakukan modernisasi seluruh jaringannya dan telah tuntas padatahun 2013 lalu.

Selain itu, juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 49 ribu unit (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan demikian, jaringan XL telah siap dipergunakan untuk mengimplementasikan layanan Hotrod 4G-LTE. Ketika nanti teknologi netral di frekuensi 1.800MHz telah siap dipergunakan untuk layanan 4G-LTE, pihaknya sudah siap untuk lebih memperluas jangkauannya ke berbagai daerah. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market