Telkomsel Perkuat Layanan Pelanggan di Medsos

Akun Twitter @Telkomsel kembali meraih predikat sebagai akun yang paling responsif di dunia versi Socialbakers.com pada periode Q4 2014.

Selain di Twitter, akun Facebook Telkomsel juga mendapatkan predikat sebagai akun paling responsif nomor lima di dunia (naik satu peringkat dari posisi enam di Q3 2014).

Konfirmasi Socialbakers ini diberikan berdasarkan analisa terhadap aktivitas akun-akun media sosial (medsos) lintas industri di seluruh dunia dari sisi Customer Service, khususnya didalam menanggapi mention dari pelanggannya.

Selama Q4 2014, akun Twitter @Telkomsel memberikan sebanyak 25,220 respon terhadap mention pelanggan, sedangkan akun Facebook Telkomsel memberikan sebanyak 11,536 respon. Saat ini akun Twitter dan Facebook @Telkomsel memiliki lebih dari 500,000 followers.

Vice President Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto mengatakan, sebagai perusahaan yang ingin memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada pelanggan, Telkomsel terus memperkuat layanan pelanggan di channel digital, khususnya media sosial.

Andri menjelaskan, akan pentingnya respon yang diberikan kepada pelanggan, karena hal ini sesungguhnya merefleksikan sikap perusahaan yang siap untuk mendengar berbagai masukan dari pelanggan, untuk kemudian ditindaklanjuti dan diselesaikan permasalahannya.

Hal ini diyakini akan mempertahankan loyalitas pelanggan sekaligus meningkatkan excellent experience pelanggan didalam berinteraksi dengan Telkomsel.

Perkembangan layanan pelanggan melalui media sosial terjadi seiring dengan gaya hidup pelanggan yang saat ini semakin digital dengan mobilitas yang tinggi, dimana pelanggan membutuhkan solusi cepat terhadap permasalahan yang dihadapinya terkait layanan.

Akun layanan pelanggan di media social pun dianggap sebagai solusi yang cukup efektif, dan untuk hal ini Telkomsel memiliki lebih dari 100 orang officer yang bertugas 7 x 24 jam untuk memberikan respon cepat didalam melayani pelanggan di media sosial.

Para officer ini akan melayani berbagai pertanyaan dari pelanggan dengan gaya bahasa yang casual.

Akun media sosial Telkomsel difungsikan sebagai layanan pelanggan, dan media komunikasi/informasi seputar terkait produk, layanan, teknologi, mapun berita-berita baru lainnya tentang Telkomsel.

Telkomsel saat ini memiliki beberapa akun resmi perusahaan, yaitu: di Twitter melalui @Telkomsel, @simPATI, @Kartu_As, @kartuHalo, @telkomselflash, dan @LOOP_ID sedangkan di Facebook melalui facebook.com/Telkomsel, facebook.com/simPATI, facebook.com/KartuAs, facebook.com/telkomselflash kemudian di Youtube melalui youtube.com/telkomsel juga akun Instagram dengan menggunakan identitas @simPATI. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market