BKKBN Sumut Targetkan Data 3,4 Juta Keluarga

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (9/3/2015), melakukan rotasi pejabat.

Pemutasian di lingkungan Perwakilan BKKBN Sumut sudah dilakukan dua kali sepanjang tahun 2015 ini.

Adapun pejabat Eselon III yang dirotasi adalah Dra Rosmawati dari Kepala Bidang ADPIN ke posisi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk). Sementara Drs Datang Sembiring MPHR sebagai ke posisi Kepala Bidang ADPIN.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, drg Widwiono MKes secara langsung mengambil sumpah pelatikan dua pejabat Eselon III tersebut.

Widwiono mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan tujuannya untuk mengoptimalkan kinerja untuk mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan BKKBN Sumut.

Dalam pelantikan tersebut, Widwiono berpesan agar menciptakan suasana kerja yang kondusif dan harmonis; peningkatan kemampuan penggunaan IT dalam jaringan kerja dan sosial; pendataan keluarga tahun 2015.

“Tantangan kita semakin berat. Tahun ini, kita akan melakukan pendataan keluarga. Di Sumut, kita akan melakukan pendataan sebanyak 3,4 juta keluarga,” ujarnya.

Pendataan keluarga, diwacanakan akan dilakukan di Sumut pada Mei 2015. “Biaya untuk pendataan keluarga ini menyerap sekitar 30% anggaran di BKKBN Sumut. Dirincikan, biaya pendataan per keluarga yang akan dilakukan sebesar Rp 4.000,” ujarnya.

Menurutnya, pendataan keluarga ini menunggu defenitifnya Kepala BKKBN Pusat. “Saat ini, belum ada pimpinan defenitif sehingga regulasinya belum dapat dilakukan. Namun, kita telah mempersiapkan diri untuk melakukan pendataan keluarga tersebut,” ujarnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market