AWAK ini WINA

Di industri musik yang begitu banyak aliran musik yang tersedia. Tetapi, musik indie masih menjadi salah satu gendre yang digemari masayarakat luas. Dan, Wina hadir dengan karya musik mereka seabagi salah satu bagian dari musisi beraliran band indie. Band indie yang berasal dari Kota Medan ini berani tampil beda dengan mengadopsi gendre teenage Pop.

Band yang beranggotakan Iki Sembiring sebagai vokalis dan gitaris dan Evan Ewaldo sebagai keybordis sudah terbentuk sejak 13 Desember 2012. Wina sendiri diadopsi dari nama Ibukota Negara Austria, yaitu Wina. Menurut personil band ini nama tersebut sederhana dan mudah di ingat oleh masyarakat luas serta tidak menyampingkan konsep indie yang mereka usung.

Band yang mengawali karir di mulai dari perfom di salah satu acara amal ini selalu menciptakan keunikan tersendiri di setiap penampilannya. Walaupun mereka hanya beranggotakan dua orang iki dan evan sudah mampu menghasilkan 2 single yang sangat easy listening.

Single pertama yang merupakan ciptaan dari sang vokalis Iki berjudul “AWAK” menurut penggakuannya lagu ini diciptakan sebagai ungkapan isi hatinya yang semasa SMP. Ia sulit mengejar seorang wanita yang diinginkannya. Dan lagu ini sangat kental akan bahasa anak Medan dalam keseharian. Dan single kedua berjudul “Sejenak Unttukku” merupakan lagu yang mencerikan usaha seorang pria untuk mengajak sang pacar berjalan.

Wina juga saat aktif untuk perfom di beberapa acara di Kota Medan. Dan menurut pengakuan personil band yang merupakan penampilan yang saat berkesan adalah saat mereka tampil sebagai Opening Act Sheila On 7 (Sound on Stage Syafiatul), di mana ribuan orang hadir di acara tersebut.

Sehingga mereka harus menunjukkan penampilan yang luar biasa. Selain itu wina juga pernah tampil sebagai Opening Act Ran (Festival of Smansa), Opening Act Sore & Maliq And D’essential (Ufo 4 SMA Harapan 1) dan Opening Act Konser Tulus. Dan Wina juga sudah pernah tampil di berbagai acara cafe di kota medan. Salah satunya Live Acoustic Sorry Grandma, Like Acoustic Posh Café, dan Live Acoustic Up Beer dan masih banyak lainnya.

Band ini juga sudah memilki rencana mengeluarkan single ketiga yang masih dalam proses pembuatan. Serta mereka berkeinginan berkarir di indutri musik Nasional. Jadi, kita tunggu saja karya dan penampilan Wina beikutnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market