Camat Medan Helvetia Terima Batuan PKBL Pegadaian Medan

PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menyerahkan bantuan bina lingkungan berupa motor gerobak sampah yang diterima langsung Camat Kecamatan Medan Helvetia, Drs Edi Mulia, Selasa (12/5/2015).

Camat Medan Helvetia, Drs Edi Mulia Matondang mengatakan, sumbangan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan sangat membantu didalam pengangkutan sampah dan penggerak kebersihan di lingkungannya.

“Kami akui kurangnya sarana dan prasarana untuk mengangkut sampah di wilayah Medan Helvetia, sehingga terjadi tumpukan-tumpukan sampah di sebahagian besar wilayah. Tumpukan sampah disebabkan kurangnya pemahaman masyarakat akan kebersihan yang membuang sampahnya di sembarang tempat,” ucapnya.

Menurut Camat, tugas SKPD-nya mengintensifkan kebersihan, di mana dari Dinas Kebersihan sebagai tanggung jawabnya dari mulai jam 08.00 s/d 15.00 WIB, selebihnya menjadi tanggung jawab kecamatan untuk pembuangan sampah yang dibuang di pinggir jalan, sehingga mau tidak mau pasti diangkut.

Dalam kesempatan itu, Camat Medan Helvetia mendukung keberadaan PT Pegadaian (Persero) dalam mengatasi masalah tanpa masalah sesuai dengan mottonya, dimana konsumen tetap Pegadaian adalah ibu-ibu rumah tangga untuk menggadaikan emas perhiasan yang dimilikinya pada masa-masa musim anak sekolah. “Kalau PNS bisa menggadaikan SK-nya ke Bank untuk melakukan pinjaman, tapi kalau Kepling yang tidak mempunyai SK terpaksa menggadaikan emasnya,” jelasnya.

Sementara, Perwakilan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, I Wayan Sukerata SE mengatakan, pemberian bantuan motor gerobak sampah sebenarnya diberikan pada saat HUT Pegadaian (Persero) ke 114 di Lapangan Jasdam Helvetia Medan, namun karena pemesanan barangnya baru tersedia maka baru diserahkan pada hari ini.

“Ini merupakan program rutin dari bagian PKBL untuk melaksanakan pemberian bantuan dimana 100% kepemilikan BUMN oleh pemerintah tidak hanya mencari untung saja, tetapi juga mempunyai tanggung jawab sosial kepada lingkungannya. Sebagian labanya disisihkan untuk diberikan bantuan,” jelasnya.

Bagian PKBL sebelumnya juga memberikan bantuan untuk sekolah sarana ibadah Yayasan Yatim Piatu dan Panti Asuhan. Saat ini, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan merupakan satu-satunya kanwil yang memberikan bantuan motor gerobak sampah.

Dalam sosialisasi ini juga pihak Pegadaian memperkenalkan produk-produk Pegadaian kepada ibu-ibu PKK Kecamatan Medan Helvetia, agar lebih memahami dan tahu akan kebutuhannya dikemudian hari.

Pegadaian tidak hanya sebagai tempat mendapatkan dana, tapi juga bagi yang kelebihan dana juga dapat memanfaatkan Pegadaian dengan membeli emas Antam sebagai produk investasinya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market