Herman LCM Latih Komunikasi Pejabat dan Manager Pegadaian Medan

Herman Learning Centre Medan (LCM) bekerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) Medan mengadakan Workshop Communication Skill for Profesional bagi para Pejabat dan Manejer Cabang se-Kodya Medan di wilayah kerja Kanwil I Medan, 23 Mei 2015.

Herman Harianja PhD selaku Direktur Herman Learning Centre Medan mengatakan, kekuatan perusahaan itu terletak di bidang sumber daya manusia (SDM). Dalam workshop ini tidak mengajari, tetapi sharing atas pekerjaan yang dihadapi para pejabat dan manager PT Pegadaian (Persero) dalam sehari-hari.

Menurut Herman, komunikasi yang baik sangat penting dimiliki oleh seorang sekelas pejabat. Tujuannya, agar sosialisasi dan edukasi produk sampai kepada masyarakat secara baik dan benar.

Perlu dipahami sukses adalah penyakit kesombongan yang paling bahaya sesuai pernyataan dari Bill Gates.

Sementara itu, Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono SE MM menjelaskan, workshop ini sangat baik untuk diikuti bagi seluruh pejabat dan manajer Pegadaian.

Bekal informasi yang diperoleh dalam workshop ini, harus dapat diimplementasikan dan dishare ke cabang/unit, sehingga dapat kesamaan ilmu, skill, performance, dan negosiasi dalam melayani nasabah.

“Yang perlu dipahami dan disadari para pejabat di Pegadaian, pada saat barang jaminan milik nasabah dilelang, dipastikan akan memicu gejolak emosi yang datang dari nasabah itu sendiri. Sehingga, kita harus melihat aturan-aturan negosiasi itu penting, seperti kenali tujuan negosiasi, masalah real, identifikasi masalah, kuncinya siapa, persiapan dan buat tawaran tertinggi,” ujarnya.

Ketut berharap, workshop ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan Pegadaian yang lebih baik lagi dalam melayani kebutuhan nasabah. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market