Apple Bakal Garap Pasar Otomotif

Apple dikabarkan sedang menyiapkan proyek baru di pasar otomotif. Menurut informasi terbaru, Apple akan siap bersaing di pasar mobil listrik pada 2019 mendatang.

Kabar tersebut pertama kali diungkapkan oleh WallStreetJournal beberapa saat yang lalu. Disebutkan, Apple telah melakukan pertemuan dengan pemerintah California untuk menyiapkan proyek tersebut.

Nantinya kendaraan listrik pertama dari Apple tersebut masih memerlukan pengemudi.

Untuk mempercepat proyek tersebut, Apple disebut-sebut berencana untuk meningkatkan jumlah karyawan yang berada di tim proyek kendaraan tersebut tiga kali lipat.

Proyek tersebut diberi nama Titan dan nampaknya akan memakai fasilitas militer yang sudah ditinggalkan di bagian timur San Francisco untuk pengujiannya.

Apple sendiri diketahui telah membajak beberapa karyawan Tesla, perusahaan mobil elektrik milik Elon Musk.

Apple bahkan disebut mungkin saja membeli Tesla dengan banyaknya uang kas yang saat ini dimiliki sehingga tidak tertinggal dalam persaingan di bisnis otomotif tersebut.

Pihak Apple tidak sendiri sebagai perusahaan teknologi informasi yang terjun di dunia otomotif.

Google telah melakukan berbagai ujicoba di bidang ini terutama dalam hal mobil tanpa sopir yang sudah dimulai sejak tahun 2009 lalu. Sementara itu Tesla telah menjadi produsen nomer satu untuk mobil listrik di AS pada saat ini. (inl/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market