Microsoft Rilis Office 2016

Microsoft akhirnya resmi merilis Office 2016 untuk pasar Indonesia. Update dari Office 2013 ini menjanjikan peningkatan produktivitas yang mulus di semua perangkat bagi penggunanya.

Dirancang Microsoft dengan mengacu pada dua tren saat ini, yaitu mobilitas dan berbasis komputasi awan (cloud).

“Kami berharap penggunaan teknologi seperti Office 2016 dapat terjadi secara cepat dan luas dapat meningkatkan produktivitas pegawai dan perusahaan dan tentunya negara,” ujar Lucky Gani, Microsoft Office Business Group Head, Microsof Indonesia saat acara peluncuran Microsoft Office 2016 di Jakarta, Rabu (23/9/2015)

Sementara Andreas Diantoro selaku President Director Microsoft Indonesia mengatakan bahwa Office 2016 diluncurkan untuk mereka yang fokus pada penggunaan produktivitas tinggi, walapun berada di tempat yang berbeda-beda.

“Secara garis besar, Office 2016 yang diluncurkan Microsoft kali ini juga fokus pada tiga hal, yaitu teamwork, Windows 10, serta bertujuan meringankan pekerjaan penggunanya,” ujar Andreas.

Office 2016 menyediakan berbagai tools yang sesuai untuk pekerjaan tim, seperti Co-Authoring, Skype Meeting, Sharing OneNote, serta akses dari mana saja melalui perangkat mobile.

Sebagai contoh, fitur Co-Authoring memungkinkan kolaborasi beberapa orang secara langsung untiuk dapat menyunting satu dokumen dalam waktu yang bersamaan.

Office 2016 juga diklaim Microsoft sesuai untuk sistem operasi terbarunya, Windows 10. Pengguna akan memiliki pengalaman baru saat Office 2016 dipadukan dengan Windows 10, seperti asisten digital Cortana, sign-in dengan suara, aplikasi mobile, serta bisa berpindah dari perangkat mobile ke desktop secara mudah.

Selain itu, Office 2016 juga dibuat untuk lebih memudahkan penggunanya. Beberapa kemudahan yang diberikan antara lain adalah kemampuan analisis yang unggul, serta aplikasi lintas platform Android, iOS, Windows.

Rangkaian Office 2016 terdiri atas Office Home & Student 2016, Office Home & Business 2016, serta Office 365 Home Subscription, dan Office 365 Personal Subscription.

Office 2016 ditawarkan mulai dari US$19,99 untuk versi Home & Student dan US$289,99 untuk versi Home & Business. (inl/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market