Bank Muamalat Sembelih 203 Ekor Hewan Qurban

SEIRING dengan hadirnya Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah, Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) bekerjasama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) menyelenggarakan pemotongan dan penyaluran hewan qurban, Jumat (25/9/2015), di Kantor Pusat Bank Muamalat, Jakarta.

Sebanyak 203 ekor hewan qurban, terdiri dari 14 ekor sapi dan 89 ekor kambing serta domba, yang berasal dari manajemen dan karyawan Bank Muamalat serta pihak eksternal seperti mitra kerja dan masyarakat luas, akan disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan korban bencana di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Acara bertema “Qurban 3 in 1, Bersama Raih Keberkahan Idul Adha 1436 H”, dimulai dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh Presiden Direktur Bank Muamalat Endy Abdurrahman kepada pihak BMM dan dilanjutkan dengan proses pemotongan hewan qurban.

“Sebagai pionir bank berbasis syariah di Indonesia, kami ingin tetap selalu hadir bagi masyarakat untuk memberikan yang terbaik meskipun di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang kini masih dalam keadaan volatile. Kehadiran kami melalui kegiatan qurban ini adalah bagian dari komitmen Bank Muamalat untuk mewujudkan kedekatan dengan masyarakat sekitar,” kata Presiden Direktur Bank Muamalat, Endy Abdurrahman.

Keseluruhan hewan qurban ini akan disalurkan kepada lebih dari 20.000 penerima manfaat yang terdiri dari kaum dhuafa, korban bencana, dan anak yatim yang merupakan binaan Bank Muamalat dan BMM dalam program Dana Yatim. Selain itu, distribusi ini akan dilakukan seluruh cabang Bank Muamalat di Indonesia.

“Kami juga berharap qurban ini akan selalu memberikan manfaat yang seluas-luasnya, tidak hanya bagi masyarakat sekitar, tetapi juga bagi saudara-saudara kita lainnya, seperti kaum dhuafa, yatim piatu dan korban bencana di seluruh Indonesia,” tambah Endy Abdurrahman.

Acara pemotongan hewan qurban ini merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) Bank Muamalat serta untuk memperkokoh eksistensinya sebagai bank syariah pertama di Indonesia yang dipercaya oleh para nasabah setianya. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *