PWI Sumut Bagi-bagi Daging Qurban

PELAKSANA Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dalam bingkai kebersamaan.

Imbauan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di kantor PWI Sumut di Jl Parada Harahap Medan, Sabtu (26/9/2015).

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Kemenpora RI Drs. Sahyan Asmara, Ketua PWI Sumut Drs Muhammad Syahrir, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs Khairul Muslim, Sekretaris Edward Thahir S.Sos, Bendahara Drs H Agus S Lubis, mantan Sekretaris PWI Sumut H Hermansjah SE dan sejumlah unsur pengurus PWI Sumut lainnya.

Erry menyatakan apresiasi kepada PWI Sumut yang telah menggelar kegiatan qurban secara berturut-turut dalam lima tahun terakhir.

”Ini menunjukkan rasa kepedulian dan kebersamaan PWI Sumut terhadap sesamanya sangat tinggi. Saya berharap kepdulian dan kebersamaan ini terus terpelihara dengan baik,” pesan Erry.

Sementara Deputi Kemenpora RI Drs Sahyan Asmara berharap PWI Sumut dapat meningkatkan kepedulian di masa mendatang, dengan merangkul banyak pihak dalam penyediaan hewan kurban.

”Kebersamaan seperti ini perlu terus kita pupuk sebagai bentuk kepedulian terhadap sesame. Semoga semakin meningkat di tahun yang akan datang,” pesan Sahyan.

Ketua PWI Sumut Drs Muhammad Syahrir menjelaskan, Program Kurban PWI Sumut 1436 Hijriyah tahun 2015 merupakan kegiatan yang digelar tiap tahun. Tahun ini, PWI Sumut mampu menggalang penyiapan empat ekor lembu dan seekor kambing.

“Alhamdulillah, ini sudah tahun kelima. Kita berharap tahun depan kita bisa melakukan kegiatan yang sama dengan jumlah kurban yang lebih banyak lagi,” harap Syahrir.

Dari empat ekor lembu yang disembelih, seekor lembu merupakan qurban dari keluarga Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, seekor lembu dari keluarga Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan H Musa Rajeck Shah.

Sedang seekor lembu lagi bantuan PT Kurnia Aneka Gemilang, produsen produk Sirup Kurnia dan seekor lembu lagi merupakan kurban Anggota DPR-RI Hj Meutya Hafid, Ketua IKWI Sumut Hj Dewi Budiati Teruna Jasa Said, mantan Sekretaris PWI Sumut H Hermansjah SE dan empat orang keluarga pengurus PWI Sumut. Sedangkan satu ekor kambing merupakan kurban dari Ketua PWI Sumut Drs Muhammad Syahrir.

Pendistribusian daging qurban menggunakan kupon kepada masyarakat yang berhak menerima, termasuk warga di sekitar Gedung PWI Sumut. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market