Smartwatch LG Berteknologi 4G LTE

LG mengumumkan kehadiran smartwatch terbaru yang bernama Watch Urbane 2nd Edition.

Secara desain, smartwatch anyar ini memiliki tampilan serupa dengan Watch Urbane yang diluncurkan Februari lalu. Perbedaan utama antara Watch Urbane 2nd Edition dengan pendahulunya adalah kehadiran konektivitas 4G LTE di dalamnya.

Hal tersebut sekaligus menjadikan Watch Urbane 2nd Edition sebagai smartwatch berbasis Android Wear pertama yang memiliki dukungan 4G LTE, demikian lansir Android Authority.

LG Watch Urbane 2nd Edition memanfaatkan sebuah nano-SIM yang bisa digunakan dengan jaringan apapun. Kini tak perlu lagi khawatir jika smartphone Anda tertinggal di rumah, karena Anda masih bisa mengakses email, pesan, dan semua data serta kontak yang penting melalui smartwatch.

Untuk spesifikasi, Watch Urbane 2nd Edition hadir dengan display bundar P-OLED 1,38 inci beresolusi 480 x 480p, chipset Snapdragon 400 berkecepatan 1,2GHz, RAM 768MB, memori internal 4GB, dan baterai berkapasitas 570mAh yang diklaim mampu bertahan seharian dengan bantuan fitur Power Saving Mode.

Smartwatch yang kompatibel dengan perangkat Android dan iOS ini juga memiliki konektivitas Bluetooth, WiFi, sensor pengukur detak jantung, accelerometer, gyro, compass barometer, dan GPS.

Tak ketinggalan, Watch Urbane 2nd Edition pun telah dilengkapi kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi rating IP67. Sayangnya, LG belum mengumumkan jadwal ketersediaan dan juga harga dari smartwatch barunya ini.

Mereka hanya mengatakan bahwa Watch Urbane 2nd Edition akan memulai debut di Korea Selatan dan AS, yang kemudian disusul ke beberapa negara pilihan di wilayah pasar Eropa, Asia, CIS, dan Timur Tengah. (inl/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market