Telkomsel Gelar Periksa Kesehatan Gratis Kabut Asap

KABUT asap kembali menyelimuti Riau, Sumatera Selatan dan Jambi berdampak pada kesehatan masyarakat, khususnya infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

Telkomsel yang merupakan bagian dari Telkom Group peduli akan musibah tersebut. Melalui Periksa Kesehatan Gratis sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Telkomsel menggelar aksi sosial itu di empat kota, yaitu Dumai, Pekanbaru, Palembang dan Jambi, dimana masing-masing kota disebar sebanyak 4 titik.

Kegiatan yang sama pernah dilakukan Telkom Group saat terjadi kabut asap yang melanda Riau pada bulan Maret dan Oktober 2014 lalu. Untuk Palembang kegiatan ini dilakukan di kantor layanan GraPARI Telkomsel Palembang, BTN Indralaya, Talang Kelapa dan Air Karang. Untuk Jambi dilakukan di kantor layanan GraPARI Bungo, Gerai HALO Rimbo Bujang, dan dua titik lainnya disekitar kantor mitra Autorized Distributor Telkomsel.

Sedangkan untuk Dumai dilakukan di Sebanga Duri, Dockyard, Bukit Kapur, dan Bagan Siapi api. Pekanbaru dilakukan di Rokan, Seberida, Panam dan Damai Palas.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Bambang Supriogo mengatakan, turut prihatin atas dampak kabut asap yang dirasakan oleh warga pada beberapa provinsi di Sumatera.

“Kami merasa perlu untuk kembali mengambil langkah proaktif dengan menggelar periksa kesehatan GRATIS yang dapat digunakan untuk memeriksa kesehatan dan pengobatan GRATIS, terutama bagi warga yang mengalami dampak kesehatan akibat kabut asap,” katanya.

Periksa kesehatan yang dilakukan diposko kesehatan Telkom Group ini ditangani oleh team medis yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk memberikan pengobatan kepada warga yang mengalami keluhan kesehatan terutama akibat dampak kabut asap.

Telkomsel juga tidak menutup kemungkinan akan terus melanjutkan bantuan sejenis jika dirasakan masih perlu.

Bambang berharap, kegiatan yang kami lakukan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama bagi warga yang tempat tinggalnya terkena kabut asap. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market