BTN Tawarkan Kredit Rumah dengan Bunga 7,5%

PEMERINTAH memprogramkan sejuta rumah. Dalam program pembangunan sejuta rumah, ada tiga segmen yang disasar yakni masyarakat berpendapatan rendah (MBR), berpendapatan rendah-menengah dan menengah.

Bank Tabungan Negara (BTN), perbankan yang fokus menggarap pasar perkreditan perumahan, ikut berpartisipasi dalam merealisasikan ‘cita-cita’ di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bersama mitra pengembang, BTN siap membantu masyarakat memiliki hunian secara mudah, murah dan cepat.

Direktur Kredit Bank BTN, Mansyur S Nasution mengatakan, Bank BTN akan menetapkan skim bunga murah untuk KPR (Kredit Pemilikikan Rumah) sebesar 7,5%, fixed rate selama 2 tahun.

“Semangat kami bersama 27 pengembang nasional, agar bank bisa memberikan bunga murah dan pengembang siap dengan rumah yang layak untuk dibangun. Tujuan akhir dari sinergi ini, kami bisa mensubsidi jumlah realisasi pembangunan sejuta rumah yang telah ditetapkan pemerintah,” papar Mansyur, di Jakarta, Jumat (9/10/2015).

“Khusus kerjasama kami dengan 27 pengembang ini, menyasar rumah menengah dan menengah atas,” ujar Mansyur.

Sejumlah pengembang besar yang digandeng Bank BTN untuk mendukung suku bunga 7,5% fixed rate 2 tahun. Mereka adalah Ciputra Grup, Duta Putra Grup, PP Properti, Adhi Persada, Gapura Prima Grup, Buana Kassiti Group, Lippo Homes, dan masih banyak lagi.

“Para pengembang itu siap mengimplementasikan program pemasaran rumah impian. Lokasi perumahannya berada di wilayah Jabodetabek, Serang, Bandung, Surabaya, Makassar dan beberapa kota lainnya, tersebar di seluruh Indonesia,” papar Mansyur. (inl/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market