Telkomsel Kenalkan TCASH Generasi Baru Layanan Mobile Money

TELKOMSEL memperkenalkan New TCASH sebagai generasi layanan mobile money. Layanan New TCASH hadir dengan inovasi yang akan memberikan pelanggan dan merchants pengalaman baru yang menarik dalam melakukan pembayaran melalui ponselnya.

Hal ini sekaligus merupakan komitmen Telkomsel dalam mendorong penggunaan produk uang elektronik kepada lebih banyak lagi masyarakat, khususnya di dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencapai tujuan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, untuk mendukung terbentuknya masyarakat digital Indonesia, kami terus melakukan berbagai inovasi yang dapat memberikan kemudahan dan dampak sosial yang positif.

New TCASH menunjang gaya hidup digital pelanggan dan juga mendukung pemerintah Indonesia di dalam membangun GNNT dan mempercepat inklusi keuangan. “Pada waktunya kami juga berharap dapat mengembangkan TCASH, sebagai layanan keuangan yang lebih luas dari fasilitas pembayaran, melalaui kerjasama dengan bank,” katanya.

Ririek menjelaskan, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung kampanye GNNT yang dicanangkan oleh pemerintah. TCASH sebagai produk uang elektronik akan dapat memberikan akses keuangan yang nyaman ke berbagai kalangan masyarakat dari perkotaan ke pedesaan; termasuk masyarakat yang belum terlayani oleh lembaga keuangan resmi (unbanked).

Sebagai operator selular terbesar di Indonesia dengan jangkauan yang luas hingga ke lebih dari 95% populasi, Telkomsel yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk membuat visi pemerintah menjadi kenyataan.

Saat ini, Telkomsel memiliki lebih dari 149 juta pelanggan dan 400.000 jaringan distribusi. Hal ini menjadikan Telkomsel sebagai operator seluler yang memiliki potensi besar untuk menjangkau berbagai tingkatan masyarakat di berbagai wilayah.

Dengan kelebihan yang dimiliki, Telkomsel percaya TCASH dapat membantu program pemerintah. Saat ini Telkomsel bekerja sama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) untuk mengeksplorasi kelayakan teknologi NFC yang digunakan TCASH sebagai metode alternatif untuk mekanisme distribusi dana bantuan pemerintah dan subsidi.

Sekretaris Eksekutif TNP2K, Bambang Widianto mengatakan, pemerintah membutuhkan terobosan agar penyaluran bantuan sosial dan subsidi lebih efektif dan efisien, sehingga dapat dapat menjangkau masyarakat penerima manfaat dalam jumlah yang tepat, waktu yang singkat dan biaya distribusi yang minimal.

Di samping itu, Pemerintah juga ingin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penerima manfaat program dan subsidi pemerintah. “Melalui layanan keuangan digital, diharapkan penerima manfaat dapat menerima dana bantuan dan subsidi tanpa perlu antri dan mengeluarkan biaya transportasi yang besar,” kata Bambang.

Dengan lisensi dari Bank Indonesia, TCASH kini hadir dengan teknologi Near Field Communication (NFC), yang dinamakan TCASH TAP. Hal ini akan memberikan kemudahan dan pengalaman unik kepada pelanggan dalam melakukan transaksi. Layanan ini dapat digunakan di semua jenis ponsel baik feature phone maupun smartphone.

Penggunaan layanan ini amat mudah, cukup dengan menempelkan sticker NFC ke ponsel, mengaktifkan layanan, dan pelanggan dapat melakukan ‘TAP’ di mesin NFC merchants. Transaksi TCASH pun sangat aman karena menggunakan PIN 6 digit PIN.

Beberapa merchant ternama yang telah menggunakan layanan TCASH diantaranya Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, Bakmi GM, 7Eleven, Indomaret dan Cinema XXI. Pada saat ini di Jabodetabek TCASH TAP telah diterima di lebih dari 1,000 outlets merchant dan kedepannya akan dikembangkan ke kota-kota lain hingga dapat menjangkau secara nasional.

“Kami terus mengembangan produk yang memiliki fokus pada pengalaman pelanggan dan pengembangan fitur. Ke depannya TCASH akan dikembangkan untuk layanan lainnya seperti transportasi publik, taksi, parkir dan ke berbagai layanan finansial lainnya. Kami berharap, dengan variasi inovasi produk dan nilai yang ditawarkan, TCASH dapat menjadi standar nasional dalam pembayaran digital dan memberikan berbagai manfaat kepada pelanggan untuk bisa bertransaksi dengan mudah, cepat dan aman,” ujar Ririek. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market