Dibangunkan MCK | Terimakasih Asian Agri

SISWA-siswi PAUD Dewi Murni yang berada di Dusun Ulu Kecamatan Ujung Pandang Kabupaten Simalungun, Sumut kini dapat melaksanakan belajar mengajar dengan baik.

Tidak ada murid-murid yang membuang air kecil maupun buang air besar di sembarangan tempat. Karena PAUD Dewi Murni telah memiliki tempat MCK, di mana pembangunannya disumbang oleh PT Supra Matra Abadi (SMA) Kebun Tanah Datar, yang merupakan unit bisnis Asian Agri Group.

“Sebenarnya PAUD Dewi Murni sudah melakukan aktivitas belajar-mengajar sejak tahun 2013. Namun jangankan MCK, dulu ruang kelas pun kami masih menumpang di Balai Desa. Apalagi kalau mau buang air kecil, para murid harus larilah ke kebun sawit, sedangkan kalau mau BAB ya menumpanglah di rumah warga,” ujar Murni, salah satu guru PAUD itu.

Pengelola PAUD, guru dan murid bersyukur. Di tahun 2014, PT SMA juga membantu pembangunkan ruang kelas, sehingga memiliki ruang belajar sendiri. “Dan Agustus 2015 ini, kami juga dibantu dibangunkan MCK. Sehingga sekarang ini kami bisa melaksanakan belajar-mengajar dengan baik dan lingkungan sekolah juga menjadi jauh lebih sehat,” ujarnya.

Manager PT SMA – Asian Agri, Andi Anggoro Prasetya mengatakan, perusahaan sangat fokus membantu masyarakat yang berada di sekitar operasional usaha melalui program CSR. Setiap tahun kita selalu usulkan program CSR dengan melihat dan menerima masukan – masukan dari masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pembangunan ruang kelas dan MCK untuk PAUD Dewi Murni di Desa Dusun Ulu merupakan salah satu program CSR perusahaan.

“PT SMA – Asian Agri sangat senang bisa membantu kebutuhan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan. Program CSR fokus pada wilayah yang berbatasan langsung dengan perusahaan. Bantuan ruang kelas tahun 2014 dan MCK tahun 2015 untuk PAUD Dewi Murni, merupakan usulan dari masyarakat dan pemerintahan Desa Dusun Ulu. Kami berharap adanya ruang kelas dan MCK akan membantu proses belajar anak – anak PAUD di desa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dusun Ulu, Hj Asnida selaku dewan penasehat PAUD Dewi Murni mengatakan, dengan adanya bantuan dari Asian Agri, sehingga anak – anak PAUD bisa memiliki ruang belajar sendiri, karena sebelumnya kegiatan belajar dan bermain masih menumpang di kantor desa.

“Sejak tahun 2014, murid – murid PAUD Dewi Murni sudah belajar di ruang kelas sendiri yang dibangun oleh Asian Agri. Kami sangat senang dan berterimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap kami. PAUD Dewi Murni merupakan sarana sekolah untuk usia dini yang berada di desa kami. Selain pembangunan ruang kelas yang dibangun tahun 2014, tahun 2015 PAUD ini juga memperoleh bantuan pembangunan MCK,” kata Hj Asnida.

PAUD Dewi Murni di Dusun Ulu saat ini memiliki 30 murid dan 3 orang guru, dengan fasilitas ruang kelas, MCK dan arena bermain untuk murid – murid. Sementara untuk ruang guru masih menjadi satu ruangan dengan ruang belajar. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market