Kompetisi The NextDev 2015 Masuk Penjurian Final

KOMPETISI Telkomsel ‘The NextDev’ memasuki fase penjurian final yang dilakukan di Glass House, Pacific Place, (21/10/2015). Sebanyak 20 finalis yang merupakan developer muda dari berbagai daerah di Indonesia akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam menghasilkan aplikasi Smart City.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengakui kompetisi itu telah sampai di masa penjurian akhir. “Kami sangat senang melihat perkembangan dari para developer muda yang mengikuti kompetisi ini. Semoga ke depannya para developer muda ini dapat terus mengembangkan karya-karyanya untuk kemajuan Indonesia,” katanya.

Adita menambahkan, masa penjurian ini merupakan moment of truth bagi para developer muda yang mengikuti kompetisi The NextDev, karena saat ini mereka akan diuji kompetensinya dari berbagai macam hal, seperti kemampuan manajerial dan presentasi; bukan hanya sekedar aspek teknikal dan kreativitas dalam membuat aplikasi.

Para peserta akan dinilai oleh para juri mengacu kepada beberapa kriteria, diantaranya dalam hal kerjasama tim, produk/fitur yang ditawarkan, business model yang dipakai, market yang disasar, dan skalabilitas dari aplikasi tersebut.

Adapun juri-juri yang akan terlibat dalam fase final ini adalah Yansen Kamto (Chief Executive KIBAR), Setiaji (Head of Jakarta Smart City), Suhono Supangkat (Guru Besar ITB & Inisiator Smart City Initiatives Indonesia), Ivan Cahya Permana (VP Technology and System Telkomsel), Alamanda Shantika (VP of Product GOJEK), Wicak Hidayat (Vice Managing Editor Nextren), Gibran Huzaifah (Founder e-Fishery) dan Stephanie Hermawan (Chief Executive, Marketeers).

Di masa penjurian ini seluruh peserta mendapat kesempatan untuk menampilkan aplikasi andalannya dan melakukan pitching di depan para juri agar dapat terpilih menjadi yang terbaik. Di akhir program, tiga tim terbaik akan mendapatkan hadiah 5M, yakni Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Management Trip dan Money.

Ke 20 finalis ini merupakan mereka yang terpilih dari total sebanyak lebih dari 400 aplikasi yang masuk ke kompetisi The NextDev. Untuk menghadapi penjurian final, sebelumnya para developer muda Indonesia ini telah mengikuti serangkaian program yang memperkaya dan membekali mereka sebagai startups/developer, diantaranya berupa Workshop, One on One Mentoring and Coaching, Training mengenai Presentation Skill, serta finalisasi UI/UX (User Interface/User Experience).

Selain penetapan pemenang melalui dewan juri, juga terdapat aplikasi favorit pilihan publik, dimana vote dapat dilakukan melalui http://thenextdev.id/poll/ (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market