Samsung Rilis Baterai Perangkat Wearable

KELUHAN pengguna smartwach mengenai daya tahan baterai perangkat wearable disadari oleh Samsung.

Sebagai solusinya, Samsung menawarkan sekaligus memperkenalkan baterai Stripe dan Band di ajang InterBattery 2015 yang digelar di Seoul, Korea Selatan. Baterai ini tampaknya akan menjadi masa depan bagi perangkat wearable, mengingat fleksibilitas yang ditawarkan.

Stripe misalnya, baterai ini bisa dibengkokkan untuk menyesuaikan dengan kontur tubuh pengguna, seperti pergelangan tangan, demikian lansir Slash Gear.

Fleksibilitas baterai Stripe dikatakan mirip dengan fiber, sehingga sangat cocok digunakan di perangkat seperti smartband, kalung, aksesoris dan perangkat sejenis lainnya. Baterai ini juga memiliki ketebalan hanya 0,3mm.

Sedangkan baterai Band ditujukan khusus untuk perangkat smartwatch. Baterai ini dirancang sedemikian rupa sehingga bisa diaplikasikan pada tali smartwatch, dengan kapasitas lebih dari 50%.

Baterai Band juga memiliki ketahanan yang kuat.Setelah lebih dari 50.000 kali dibengkokkan selama uji coba, baterai masih bisa berfungsi normal.

Sayangnya, Samsung masih belum mengungkapkan kapan mereka akan mulai memproduksi secara massal kedua baterai fleksibel canggih ini. (inl/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market