Pj Rektor USU: Mahasiswa harus Mampu Manfaatkan Waktu Sebaik-baiknya

PJ REKTOR Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Subhilhar PhD, meminta para mahasiswa, agar dapat mengembangkan dirinya, bukan hanya saat dalam proses studi tetapi juga saat berada di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj Rektor USU, saat menyampaikan sambutan pada penyerahan beasiswa Program Bakti Bank Central Asia di Gedung BCA Jalan Diponegoro Medan, (3/11/2015).

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah V BCA Lukman, Kepala Cabang BCA di Medan, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Biro Rektor USU Dra Hindun Pasaribu, serta para mahasiswa dan mahasiswi USU penerima bea siswa.

Untuk pengembangan diri, menurut Pj Rektor, adalah dengan belajar dan kemudian bermain. Belajar, yakni serius saat mengikuti perkuliahan di kampus dan bermain dilakukan bukan hanya di lingkungan kampus, namun juga di berbagai tempat.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Keseriusan belajar dan diimbangi dengan bermain-main khususnya di kawasan usaha tentunya akan membuka wawasan para mahasiswa untuk nanti memiliki tujuan pasca lulus dari perguruan tinggi,” urai Pj Rektor.

Pj Rektor USU juga membuka peluang seluas-luasnya kepada lembaga perbankan seperti BCA untuk membantu dalam hal pengajaran para mahasiswa seperti membantu memberikan pelatihan, seminar dan berbagai hal tentang kewirausahaan.

Di USU, sebut Pj Rektor, ada banyak lembaga untuk membangun kewirausahaan di kalangan mahasiswa seperti SEC, Cikal, serta berbagai unit kegiatan mahasiswa di fakultas, yang kesemuanya diharapkan dapat membuka wawasan para mahasiswa selepas lulus dari PT.

Terkait dengan beasiswa yang diberikan BCA, Pj Rektor menyampaikan apresiasinya, seraya berharap kegiatan itu berkelanjutan dan menjangkau lebih banyak lagi mahasiswa di USU.Para penerima beasiswa BCA ada 50 orang yang merupakan para mahasiswa dan mahasiswi yang menduduki semester ketujuh dan ini merupakan tahun kedua. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market