Acer Pamerkan Mobil Listrik Tahan Air

ACER tengah mempersiapkan produk terbarunya. Tapi, yang kali ini digarap bukan produk smartphone ataupun sejenis notebook/laptop. Melainkan produk pengembangan teknologi kendaraan.

Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut kini memamerkan X-Terran, kendaraan pertama besutan Acer, di Munich, Jerman.

Mengutip Venture Beat, X-Terran yang dikembangkan Acer merupakan jenis kendaraan segala medan alias ATV (All Terrain Vehicle) yang menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya.

Tak banyak informasi yang diberikan Acer tentang kendaraan elektriknya tersebut. Namun, kabarnya X-Terran merupakan kendaraan tahan air yang dilengkapi dengan 256 baterai lithium-ion standar industri yang menyediakan tenaga 8,7kWh.

Dalam mengembangkan X-Terran, Acer bekerjasama dengan Studio X-Gene, perusahaan desain yang berbasis di Taiwan dan mengkhususkan diri dalam rekayasa serta penataan kendaraan.

Melalui kerjasama ini, Acer sekaligus memperkenalkan teknologi manajemen energi baterai dari MPS Energy. Ini merupakan anak perusahaan Acer yang bergerak di bidang kendaraan listrik dan sumber daya mobile.

Acer bukan perusahaan teknologi pertama yang merambah kendaraan elektronik. Sebelumnya, Xiaomi juga baru saja memperkenalkan Ninebot Mini, kendaraan roda dua serupa Segway. Apple juga dikabarkan semakin sering merekrut ahli untuk mengembangkan mobil elektrik besutannya. (inl/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market