Huawei Ciptakan Baterai Isi Ulang Berkecepatan 10 Kali Lebih Cepat

RAKSASA teknologi China, Huawei, tengah mengembangkan sebuah baterai yang memiliki pengisian daya lebih cepat.

Dalam blog resminya, Huawei baru saja memperkenalkan sebuah baterai lithium-ion yang sedang mereka kembangkan dengan cara mengikat heteroatom pada molekul grafit di anoda, sehingga membuat pengisian daya lebih cepat.

Baterai ini disebut memiliki kecepatan pengisian daya hingga 10 kali lebih cepat dibanding baterai lithium-ion yang biasa digunakan pada kebanyakan perangkat smartphone.

Baterai lithium-ion yang tengah dikembangkan Huawei ini memiliki kapasitas 600mAh dan 3000mAh. Dengan kapasitas 600mAh, baterai tersebut dapat terisi hingga 68% hanya dalam waktu 2 menit. Sedangkan untuk baterai berkapasitas 3000mAh dapat terisi hingga 48% hanya dalam waktu 5 menit.

Huawei meyakini baterai dengan kemampuan ‘isi ulang cepat’ yang sedang mereka kembangkan ini bakal membawa perubahan besar dalam berbagai perangkat elektronik, termasuk smartphone dan smartwatch.

Meski demikian, perusahaan asal China ini belum mengumumkan kapan baterai tersebut siap untuk diproduksi massal sehingga bisa dinikmati banyak pecinta gadget. (inl/OB2)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market