Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Tumbuh Signifikan

PT PEGADAIAN (Persero) Kantor Wilayah I Medan siap menghadapi lonjakan nasabah Tabungan Emas.

“Sejak diluncurkannya produk Tabungan Emas di Kanwil I Medan meliputi dua provinsi Sumut dan Aceh pada bulan Agustus 2015, minat masyarakat terus meningkat karena prosesnya yang sangat mudah serta setoran pertama hanya Rp5.000 sudah bisa mendapatkan emas,” kata Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Ketut Suhardiono melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan di Medan, Selasa (1/12/2015).

Ia mengatakan, animo masyarakat menabung emas cukup tinggi. Hal ini menandakan warga Sumut – Aceh sudah mulai beinvestasi secara cerdas. Setelah resmi diluncurkan pada Agustus 2015, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mencatat pertumbuhan nasabah yang cukup signifikan.

Tabungan emas merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, produk teranyar Pegadaian tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu produk andalan yang dapat mendongkrak pendapatan perseroan hingga akhir tahun.

Menurutnya, masyarakat dapat memiliki produk ini dengan menabung Rp5.000 yang setara dengan kepemilikan emas seberat 0,01 gram.

“Ini sangat fleksibel. Umumnya menabung itu identik dengan uang, tapi kali ini, kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa emaspun bisa ditabung,” katanya.

Lintong mengungkapkan, Pegadaian harus meningkatkan daya saing untuk memperluas pangsa pasar. Jika hanya menggaet bisnis gadai dengan skim fidusia buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB), ucapnya, hal tersebut tidak akan mendongkrak bisnis Pegadaian secara signifikan. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market