smartbisnis.co.id Portalnya UKM Indonesia

TELEKOMUNIKASI Indonesia (Telkom) terus akan mengedukasi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat manfaatkan information dan communication technology dalam mengembangkan bisnisnya.

“Sejak tahun 2000 lalu ditandai dengan pembentukan divisi business service, merupakan tonggak bagi Telkom untuk semakin serius dalam melayani segmen pasar UKM. Peluncuran Indonesia Digital Entrepreneur, revitalisasi web directory UKM smartbisnis.co.id dan saat ini kami gencar pembentukan kampung digital, ” kata Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Indonesia Tbk Muhammad Awaluddin.

Awal, sapaan akrabnya, menjelaskan, Telkom telah mengajak 550 ribu UKM untuk aktif di portal smartbisnis dan telah meluncurkan 41 kampung UKM digital dari target 60 lokasi hingga akhir tahun.

Menurutnya, Telkom dalam mendekati UKM dengan tiga pendekatan strategi, pertama berbasis produk dengan menawarkan solusi yang dibutuhkan UKM. Kedua dengan berbasis solusi dengan Starbox dan terakhir pendekatan berbasis komunitas dengan konsep pentahelix melibatkan akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media.

“Buku Digital Entrepreneurshif hadir untuk menjangkau lebih banyak pembaca atau pelaku usaha UKM yang belum tersentuh program Telkom,” imbuhnya. (inl/OB2)

You May Also Like

One thought on “smartbisnis.co.id Portalnya UKM Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market