Asian Agri Berbagi Bingkisan Natal di 3 Provinsi

MEMERIAHKAN Natal dan Tahun Baru, Asian Agri Group membagi bingkisan Natal dan Tahun Baru bagi warga kurang mampu di sekitar operasional perusahaan yang terletak di 3 Provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

Mengambil tempat di Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandara Pulau, Kabupaten Asahan pada 22 Desember 2015, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Gunung Melayu memberikan bingkisan Natal kepada masyarakat kurang mampu di Desa Gonting Malaha.

Sebanyak 185 paket natal dibagikan di desa ini. Bingkisan Natal tersebut merupakan rangkaian CSR (Corporate Social Responsibility) rutin tahunan yang diberikan perusahaan dalam rangka berbagi Kasih Natal.

Pembagian bingkisan dilakukan Group Manager PT Gunung Melayu, OWM Limbong, Manager Kebun Batu Anam Gatot Sibuea, Koordinator CSR Fajar Suryono, Humas Agus Salim, dan Staff lainnya. Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Gonting Malaha, Hamdan Manurung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, penerima bingkisan dan masyarakat lainnya.

Group Manager PT Gunung Melayu, OWM Limbong mengatakan, bahwa perusahaan sangat senang bisa bertatap muka langsung dengan umat Kristiani untuk berbagi kasih Natal, sehingga perayaan Natal akan lebih bermakna dan membawa perubahan kehidupan yang lebih baik.

Rangkaian CSR rutin tahunan ini merupakan bentuk perayaan natal dan tahun baru antara perusahaan dengan umat kristiani yang dirangkai dalam pemberian bingkisan natal. “Kita hidup berdampingan antara perusahaan dengan masyarakat harus saling membantu, dan bersilaturahmi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” katanya.

Perusahaan memiliki komitmen untuk membantu masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang kita kaji dan kita lakukan melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan. “Program CSR kita sudah berjalan dengan baik atas dukungan masyarakat dan pemerintahan desa, hubungan yang baik ini mari kita jaga sehingga membantu kondusifitas masyarakat dan tentunya perusahaan. Beberapa program CSR yang sudah dilaksanakan di desa ini adalah bedah rumah, pembangunan sarana air bersih, pembangunan perpustakaan, perbaikan jalan, paket lebaran dan juga bingkisan Natal. Dan kesempatan ini saya secara pribadi, keluarga dan perusahaan mengucapkan selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2016, semoga Tuhan selalu bersama kita,” kata OWM Limbong dalam siaran persnya yang diterima Rabu (23/12/2015).

Kepala Desa Gonting Malaha, Hamdan Manurung berterimakasih kepada PT Gunung Melayu yang telah banyak membantu warga desanya yang kurang mampu. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian perusahaan selama ini. Semoga hal ini menjadi motivasi untuk terus menjalin hubungan baik, dimana dari berbagai bantuan yang telah diberikan kami dapat melihat niat baik perusahaan untuk berbagi kasih dalam perayaan natal. Kita berdoa dan berharap perusahaan dan masyarakat bisa sama-sama maju. Kita hidup bertetangga harus saling menjaga keharmonisan agar tercipta suasana yang lebih nyaman,” ujarnya.

Sementara itu salah satu Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Mangatas Sitinjak mengatakan, bukan hanya sekali ini perusahaan berbuat baik, tapi semenjak perusahaan ini hadir hingga sekarang perusahaan tetap bisa bergandengan tangan untuk saling membantu.

“Kami bersyukur pada Tuhan atas hubungan baik ini, semoga kita tetap diberikan kesehatan untuk menjalani hidup ini, dan sekaligus saya ucapkan selamat natal dan tahun baru kepada Bapak-bapak dari PT Gunung Melayu Asian Agri Group, dan untuk kita semua,” ujarnya.

Koordinator CSR Asian Agri Sumatera Utara, Fajar Suryono menambahkan, untuk wilayah Sumatera Utara jumlah paket yang dibagikan 885 paket. Adapun jumlah paket yang dibagikan untuk wilayah Sumut ada 885 paket yang tersebar dibeberapa wilayah operasional Asian Agri yang ada di Kabupaten Batubara, Asahan dan Labuhan Batu.

Selain itu, pembagian paket natal untuk seluruh unit usaha Asian Agri di Sumatera Utara sengaja dibagikan dalam kisaran H-7 s/d H-3 menjelang natal, agar dapat membantu meringankan beban warga yang hendak merayakan natal. Menjelang natal, biasanya kebutuhan semangkin meningkat, karena harus mempersiapkan makanan / minuman yang diperlukan untuk merayakan natal bersama keluarga.

Oleh karena itu Asian Agri ingin turut membantu meringankan beban warga di moment natal ini dengan membagikan paket , yang isinya Roti Kaleng, Gula 2 Kg, Minyak Goreng 1 Kg dan syrup 2 botol, imbuhnya.
Selain itu, Koordinator CSR Asian Agri, Fajar Suryono menginformasikan bahwa selain paket Natal, pada tahun 2015 program CSR PT Gunung Melayu untuk Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau adalah bantuan paket hari raya idul fitri, perbaikan jalan, perbaikan kamar mandi dan air bersih balai desa, program kemitraan petani swadaya, studi banding petani swadaya, bantuan rumah ibadah, bantuan computer untuk kantor desa dan kantor camat dan lain sebagainya.

Asian Agri juga memberikan bantuan 1 Unit Komputer untuk Kantor Camat Bandar Pulau dan 1 Unit Kantor Balai Desa Gonting Malaha. Penyerahan dilakukan di Aula Kantor Camat Bandar Pulau yang terletak di Desa Gonting Malaha, oleh Manager Kebun Batu Anam Gatot Sibuea dan diterima langsung oleh Camat Bandar Pulau Drs Aspihan Dalimunthe dan Kepala Desa Gonting Malaha Hamdan Manurung disaksikan oleh Humas PT Gunung Melayu Agus Salim, Koordinator CSR Fajar Suryono dan pegawai pemerintahan kecamatan dan desa.

Camat Bandar Pulau, Drs Aspihan Dalimunthe mengucapkan terima kasih atas bantuan komputer dari PT Gunung Melayu.

Komputer merupakan alat kerja yang sangat kami butuhkan untuk melayani warga. “Walaupun sebenarnya kami sudah memiliki komputer namun masih kurang karena intensitas kerja yang dilakukan cukup tinggi. Kami berterima kasih atas perhatian perusahaan ini, dan mengharapkan kedepan bantuan yang mendukung operasional kantor lainnya dapat juga dibantu,” ujarnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market