Telkom Tingkatkan Jaringan Fiber Optic hingga ke Kelurahan

TELKOM terus meningkatkan cakupan layanan jaringan fiber optic ke seluruh wilayah Indonesia. Telkom saat ini telah menggelar jaringan infrastruktur fiber optik dari Sumatera sampai Papua, meliputi 60 kota besar dan 100 kota kecil.

Pembangunan jaringan infrastruktur ini terus berlanjut, sebagai bagian dari Indonesia Digital Network yang menjadi salah satu program utama Telkom dalam mempersempit kesenjangan informasi dan akses terhadap akses broadband (digital divide) di Indonesia.

Program ini sejalan dengan tekad pemerintah yang fokus dalam pembangunan infrastruktur untuk mempercepat pembangunan ekonomi Indonesia. Infrastruktur broadband saat ini telah menjadi infrastruktur penting bagi perkembangan ekonomi suatu negara.

Telkom adalah satu-satunya operator telekomunikasi di Indonesia yang menunjukkan komitmen kuat untuk memeratakan akses broadband di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, tidak hanya fokus di kota-kota besar, tetapi juga di berbagai kota kecil maupun daerah rural. Telkom terus berupaya untuk memperluas layanan IndiHome sehingga bisa melayani seluas-luasnya masyarakat Indonesia, demikian disampaikan Jemy.

Selain meningkatkan cakupan layanan, IndiHome juga terus ditingkatkan dari aspek kualitas produk dan layanannya. Berbagai layanan tambahan (add-on) terus dikembangkan, agar pelanggan bisa memilih layanan sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

Pada komponen layanan internet kecepatan tinggi, pelanggan juga bisa menikmati akses internet di seluruh jaringan wifi.id dengan hanya menambah biaya berlangganan Rp 10.000 per bulan, khusus bagi pelanggan IndiHome.

Pada komponen layanan telepon, pelanggan IndiHome juga bisa mendapatkan layanan Telepon Mania (TM). TM adalah paket panggilan ke seluruh nomor Telkomsel, dengan harga khusus. Pelanggan IndiHome bisa mendapatkan paket panggilan unlimited ke seluruh nomor Telkomsel, hanya dengan Rp 88.000
per bulan (http://www.indihome.co.id/indi-home-telepon-mania).

Harga khusus ke operator lain juga telah diluncurkan sehingga pelanggan IndiHome semakin bisa menghemat biaya panggilan ke berbagai nomor seluler. Bagi pelanggan yang memerlukan panggilan internasional, juga disediakan paket IndiHome Global Call dengan tarif yang hemat, dibagi dalam beberapa paket sesuai negara tujuan favorit pelanggan (http://www.indihome.co.id/indi-home-global-call), mulai dari Rp 50.000,- per bulan.

Inovasi layanan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan, karena Telkom memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan sangat dinamis. Selain itu Telkom juga bertekad menjadi King of Digital di Indonesia dan pasar regional. Oleh karena itu Telkom terus membangun interaksi dengan pelanggan melalui berbagai media, termasuk melalui media sosial.

Berbagai masukan dari pelanggan tersebut menjadi salah satu sumber penting dalam pengembangan dan peningkatan kualitas produk dan layanan IndiHome.

“Kami belum sempurna tentunya, tapi dengan dukungan semua pihak khususnya pelanggan, kami terus berupaya memberikan yang terbaik,” ucap Jemy.

Sementara itu, EVP Telkom Regional 1 Sumatera, Teuku Muda Nanta menyebutkan, khusus di wilayah Sumatera mencakup Aceh sampai Bandar Lampung, Telkom punya komitmen untuk membangun jaringan Fiber Optik di semua Provinsi, Kabupaten, Kotamadya, Kecamatan dan bahkan sampai ke Kelurahan.

“Jaringan Fiber Optik yang dibangun oleh Telkom ditujukan untuk menghadirkan layanan Tripple Play (3P) di rumah pelanggan yang diharapkan dapat memberikan tingkat kepuasan layanan yang sangat tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Dan bagi seluruh masyarakat di Sumatera, maka moment ini sangatlah baik digunakan untuk menghadirkan teknologi dan jaringan masa depan di rumah Anda,” kata Muda Nanta. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market