Pemerintah Siapkan Rp 2,8 T Bangun Keretaapi Layang di Kota Medan

PEMERINTAH melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI mewacanakan akan membangun jalur Keretaapi Layang di Kota Medan. Total nilai proyek yang disiapkan mencapai Rp 2,8 triliun mulai Januari 2016.

“Rencana pembangunan jalur keretaapi layang ini akan dikuatkan pada 5 Januari 2016 nanti. Kota Medan dipilih menjadi salah satu lokasi pengembangan layanan massa keretaapi ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi ketika meninjau kesiapan angkutan tahun baru, (29/12/2015).

Pembangunan jalur keretaapi layang di Medan, sebut Erry, merupakan salah satu upaya menyahuti tingginya kebutuhan masyarakat terhadap jasa layanan keretaapi di Sumut.

“Setelah keretapi Bandara Kualanamu beroperasi, intensitas penggunaan jalur semakin tinggi. Dengan adanya jalur keretaapi layang, kebutuhan angkutan massal akan masksimal. Kemacetan kendaraan juga diharapkan akan berkurang,” sebut Erry.

Jalur keretaapi layang yang akan dibangun sepanjang 8 kilometer. Pembangunan akan dilakukan Kementerian BUMN dengan anggaran mencapai Rp 2,8 triliun.

“Pengerjaannya ditargetkan 2 tahun. Kita berharap seluruh masyarakat mendukung proyek ini, baik dalam hal pelepasan lahan maupun pengamanan dari para pekerja agar pembangunan cepat selesai,” harap Erry. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market