Pertamina Tambah Pasokan BBM di Sumbagut

PT PERTAMINA secara terus menambah ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke sejumlah SPBU untuk melayani kebutuhan konsumsi masyarakat di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Kamis (7/1/2016).

Hal ini dilakukan menyusul adanya peningkatan konsumsi bahan bakar di sejumlah SPBU di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

“Penyaluran BBM sudah dilakukan secara simultan di seluruh wilayah, dengan jumllah pasokan yang melebihi penyaluran normal sehari-hari,” ujar Communication & Relation Pertamina Sumbagut, Fitri Erika dalam siaran persnya yang diterima.

Hingga tanggal 6 Januari 2016, telah disalurkan Premium sebanyak 13.927 kiloliter (KL) per hari. Jumlah ini naik hingga 23 persen dari normal 11.320 KL per hari. Penyaluran solar juga naik hingga 18 persen. Dari penyaluran normal sebanyak 6.687 KL per hari menjadi 7.885 KL per hari.

Selain penambahan pasokan, Pertamina juga mengoperasikan Terminal BBM di wilayah Sumbagut lebih lama waktunya, bahkan beroperasi 24 jam untuk memastikan penyaluran BBM dapat dilakukan secara terus-menerus ke seluruh wilayah. Penambahan armada mobil tangki juga dilakukan untuk mendukung ketahanan pasokan di seluruh wilayah.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena BBM tersedia dalam jumlah yang sangat memadai. Ketersediaan stok di wilayah Sumbagut di 19 terminal BBM dalam jumlah yang cukup. Ketersediaan Premium mencapai 147.806 KL, dan solar 245.826 KL,” ucap Erika. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market