KTA untuk Usaha, KTA Danamon atau Niaga?

SIAPA tidak ingin membuka usaha sendiri? Namun sayangnya, tidak jarang dari kita tidak cukup modal ketika ingin membuka suatu usaha. Tetapi tahukah Anda memulai sebuah usaha tidak hanya berlandaskan berapa jumlah modal yang Anda miliki, melainkan beberapa persyaratan penting lainnya.

Bicara soal modal, sangat mudah untuk mendapatkannya. Namun untuk memajukan usaha Anda tentu butuh upaya ekstra, kan?

Jadi, sebelum kita bicara soal modal untuk usaha yang sebenarnya sangat mudah Anda peroleh dari beragam sumber, salah satunya Kredit Tanpa Agunan – mari kita perhatikan apa saja yang harus Anda perhatikan sebelum memulai usaha.

Kenali jenis usaha Anda

Perlu dipahami benar-benar bahwa jenis kredit KTA ini sebenarnya didesain untuk kebutuhan konsumtif, bukan kredit produktif. Oleh karena itu, bunga yang diterapkan pun lumayan tinggi dibandingkan dengan jenis kredit lainnya. Hanya saja, syarat yang dibutuhkan tidak begitu rumit, malah cenderung mudah. Bagi Anda yang tidak punya jaminan, tentu jenis kredit ini cocok sekali meskipun dipakai untuk usaha.

Nah, yang perlu Anda perhatikan sebelum menjatuhkan pilihan pada kredit tanpa agunan adalah pastikan perputaran uang cukup cepat. Contohnya adalah usaha kuliner. Cash-flow bisnis makanan sangat cepat. Dengan begitu, Anda pun bisa melunasi utang secara cepat pula. Umumnya jangka waktu kredit yang diberikan adalah setahun sampai dengan 5 tahun. Nah supaya Anda tidak begitu terbebani oleh bunga, pilihlah jangka waktu 1 sampai 2 tahun saja.

Setelah mengetahui jenis usaha apa yang cocok dijalankan, sekarang saatnya memilih KTA yang tepat sesuai kemampuan Anda. Salah satu referensi terbaik KTA untuk usaha adalah kredit tanpa agunan Niaga dan juga KTA Danamon. Mengapa? Mari kita bandingkan kedua KTA dari bank populer ini.

1. Kredit Tanpa Agunan Bank Niaga
Kredit tanpa agunan dari Bank Niaga atau KTA CIMB Niaga merupakan pinjaman tunai tanpa jaminan dengan plafon sampai dengan 200 juta. Berikut beberapa keunggulan dari KTA CIMB Niaga yang bisa Anda pertimbangkan:

* Cicilan per bulan sampai dengan ½ penghasilan Anda. Jadi, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan nominal lebih besar lagi.
* Plafon yang disediakan adalah mulai dari 3 juta sampai 200 juta.
* Jangka waktu kredit sampai dengan 36 bulan atau 3 tahun.
* Suku bunga cukup kompetitif yakni mulai dari 1,58% per bulan untuk tahun pertama.

2. Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon
Memiliki sebutan Danamon Dana Instant. KTA Danamon memang dirancang untuk perorangan. Adapun beberapa keunggulannya, antara lain:

* Plafon yang disediakan mulai dari 5 juta sampai 300 juta.
* Jangka waktu kredit hingga 3 tahun sehingga Anda bisa membayar cicilan dengan leluasa.
* Proses cepat dan syarat yang mudah.
* Suku bunga yang cukup kompetitif yakni mulai dari 1,59% per bulan.

Masing-masing produk KTA dari kedua bank yang kami sebutkan ini punya keunggulan masing-masing. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

KTA CIMB Niaga sendiri sudah pasti memberikan nilai pinjaman yang sebenarnya lebih besar karena mengakomodasi cicilan per bulan sampai dengan setengah dari penghasilan per bulan Anda.

Sementara itu, KTA Danamon sebagaimana KTA lainnya biasanya hanya akan memberikan batas cicilan per bulan hingga 30% dari penghasilan. Akan tetapi, perlu ditanyakan pula pada diri Anda sendiri: Apakah sanggup membayar cicilan sampai dengan setengah dari jumlah penghasilan per bulan? Kalau usaha dijamin lancar tidak masalah.

Bijak dalam memilih tentu memberikan kenyamanan pula untuk menjalankan usaha Anda ke depannya. (***)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market