Manfaat Rumput Gandum Dikelola Jadi Bisnis

KESEHATAN itu mahal. Kesehatan menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Untuk memperoleh hidup sehat, segelintir orang rela mengeluarkan budget (uang) begitu besar untuk memperoleh yang namanya ‘Sehat’.

Prilaku itu hanya ditunjukan oleh kaum yang berlebih uang. Bagaimana dengan orang yang berekonomi menengah atau kekurangan, untuk menjaga kesehatannya?

Kini ada solusinya. Obat-obatan herbal yang berasal dari tumbuhan menjadi pilihannya. Salah satu tumbuhan yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan adalah Rumput Gandum.

Rumput Gandum yang disebut juga wheat grass memiliki banyak khasiat. Seperti membersihkan dan membangun sel darah merah, membantu membangun otot dan daya tahan tubuh, memerangi infeksi tumor, menurunkan tekanan darah, purifikasi organ hati, menetralisir racun-racun dalam tubuh, mencegah penuaan. penyembuhan penyakit maag, meningkatkan vitalitas tubuh, pengontrol nafsu makan dan banyak lagi.

Besarnya manfaat Rumput Gandum bagi kesehatan, kini dilirik sebagai orang Indonesia untuk dikelola menjadi bisnis. Salah satunya Rifky Ananda.

Pria yang akrab disapa Rifky ini bercerita, awal keinginannya membuka usaha Rumput Gandum setelah mendapatkan informasi lebih terkait manfaat rumput gandum. Ia pun memutuskan untuk menjual rumput gandum.

“Pertama tak tahu sama sekali, tapi begitu browsing dan dapat dari media sosial juga, ternyata rumput gandum ini sudah populer di Jakarta, Jogja dan Bali. Nah, aku pun memutuskan untuk buka usaha ini. Aku menjual rumput gandum ini di Medan dan sekitarnya,” ujarnya, Rabu (17/2/2016), di Medan.

white grass-800x800Dikatakannya, rumput gandum sudah menjadi trend makanan masa kini. Sebab, banyak dampak positif yang diperoleh dengan mengonsumsi rumput gandum. “Khasiat dari rumput gandum ini banyak bagi kesehatan tubuh,” ucapnya.

Rifky mengatakan, mayoritas konsumen mengonsumsi rumput gandum dengan cara menjus rumput gandum. Sebab, dengan itu khasiat yang didapatkan lebih banyak, sebab ektrak alami rumput gandum tidak terbuang.

“Biasanya dipotong saja rumputnya, terus dicuci lalu dijus. Itu lebih bermanfaat, karena kandungan serat dan gizinya tidak terbuang. Sangat bagus untuk kesehatan,” katanya.

Alumni Fisip USU ini mengatakan, omset yang ia dapatkan dari menjuak rumput gandum sangat menguntungkan. Ia baru saja membuka usaha ini sejak Oktober 2015. Baru saja menjual satu bulan, ia mendapatkan untung yang fantastis.

“Lumayan sekali, ini kan bibit dari Eropa, aku ambil bibitnya di pelabuhan. Modal awal cuma Rp 350 ribu, untungnya ya lumayan sekali, sampai jutaanlah,” katanya sembari tersenyum.

Rifky mengku, cara memasarkan produknya awalnya memanfaatkan media sosial, seperti Instagram, Facebook dan Blackberry Mesangger. Selain itu Rifky juga memanfaatkan relasi yang dimilikinya.

rumput gandum-1024x576“Semua jaringan dimanfaatkan, terutama sih dari medsos. Nah, kalau ada yang berminat bisa hubungi ke 082274125646 atau invite pin BBM 2ABD8075. Kalau alamat di Jalan Payaroba, Binjai Barat. Tapi semua pesanan, kami siap antar langsung ke konsumen. Kalau harga per potnya rumput gandum Rp 25 ribu, itu sudah bisa dinikmati untuk dua gelas jus,” terangnya,

Ditambahkannya, selain menjual rumput gandum, ia juga memasarkan bibit gandum yang bisa ditanam langsung para konsumen. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market