Jalan Alternatif Simalungun – Tobasa di Kawasan Konsesi TobaPulp

OBROLANBISNIS.COM – Di tahun 2015, PT Toba Pulp Lestari (TobaPulp), Tbk membangun jembatan kokoh sebagai penghubung dua kabupaten, yakni Simalungun – Tobasa (Toba Samosir).

Jembatan yang dibangun oleh Team RC TobaPulp Sektor Aek Nauli menelan biaya senilai ratusan juta rupiah. Proses pengerjaannya dilakukan pada bulan Agustus 2015. Dan rampung pada November 2015.

IMG_20160224_151746-800x600
Menurut Manager Regional II Toba Pulp, Simon Sidabukke, jembatan ini dijuluki dengan sebutan Bah Parlianan berada di kawasan konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) TobaPulp dikerjakan oleh Sektor Aek Nauli. Jembatan ini dibuka untuk umum.

“Jalan menuju jembatan Bah Parlianan dibuka untuk umum. Jalan ini bisa dijadikan lintasan alternatif bagi masyarakat dari Kabupaten Simalungun menuju Kabupaten Tobasa dan juga dari Tobasa menuju Simalungun,” ujar Simon kepada para CEO Media Online ketika berkunjung ke operasional perusahaan TobaPulp Sektor Aek Nauli, Rabu (24/2/2016).

Kandidat Doktor yang masih studi di USU ini menambahkan, jika jalur menuju Parapat padat, maka jalur Bah Parlianan menjadi pilihan pengendara untuk menembusnya menuju Balige, Tobasa.

“Jarak tempuh ke Balige dari lintasan Bah Parlianan ini sepanjang 30 km. Selain Balige, jalan alternatif ini bisa menembus Kabupaten Asahan,” ungkap Simon. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market