Tepis Isu Miring | TobaPulp Undang Presiden Jokowi Lihat Operasional Perusahaan

OBROLANBISNIS.COM – Momentum kunjungan kerja Presiden Joko Widodo untuk meninjau pembangunan destinasi Danau Toba menjadi Asia of Monaco menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan.

Termasuk bagi PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TobaPulp) yang memanfaatkan momentum kunjungan Presiden Jokowi dengan mengundangnya ke operasional perusahaan pulp (bubur kertas). Tujuannya agar Presiden Jokowi menyaksikan langsung kegiatan dan aktivitas perusahaan dalam mengelola Hutan Tanaman Industri (HTI).

Keterbukaan yang ditunjukan oleh managemen perusahaan untuk menepis isu miring terkait TobaPulp ke tengah publik yang menyebutkan salah satu corporate yang merusak dan mencemari kawasan Danau Toba.

Demikian disampaikan Direktur TobaPulp, Juanda Panjaitan kepada media yang hadir menyaksikan kunjungan kerja Jokowi ke destinasi Danau Toba, di Hotel Niagara Praparat Kabupaten Simalungun, Selasa (1/3/2016).

“Kita siap terbuka dan menerima jikalau Presiden ingin berkunjung ke operasional perusahaaan TobaPulp, agar mengetahui seluk beluk kegiatan dan aktivitas perusahaan pulp,” jelasnya didampingi Humas TobaPulp, Dedy Armaya dan Juliandri Hutabarat.

Juanda menambahkan, sejauh ini TobaPulp telah menerima berbagai kunjungan dari berbagai elemen, baik perwakilan pemerintah daerah, anggota dewan, akademisi, LSM, mahasiswa dan pelajar maupun masyarakat yang berdampingan dengan operasional perusahaan.

Sebagai perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing), TobaPulp menerapkan enviroment friendly bagi siapa saja yang ingin melihat, menyaksikan dan mengetahui aktivitas TobaPulp. “Tidak akan ada yang kami tutup-tutupi. Kita terbuka bagi siapa saja,” ucapnya.

Terkait program pembangunan destinasi wisata Danau Toba yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK, bagi TobaPulp sendiri siap mendukungnya. “Pada umumnya, TobaPulp mendukung seluruh program pemerintah khususnya pembangunan pembangunan Danau Toba. Karena kita adalah bagian dari Danau Toba yang ikut juga berperan dalam membangunnya,” ucap Juanda.

Menurutnya, langkah pemerintah yang memprioritaskan pembangunan kawasan Danau Toba yang sudah terkenal hingga macanegara, sangatlah tepat. “Dukungan ini tidak hanya bagi TobaPulp saja, siapapun yang berada di lingkaran Danau Toba harus turut mendukung program-program yang dicanangkan pemerintah. Sehingga bumi Tapanuli cepat maju dan tumbuh berkembang sejajaran dengan kabupaten/kota di Sumut khususnya dan nasional pada umumnya,” ucap Juanda. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market