Pemeriksaan Kesehatan Gratis Koperasi Pengembangan USU Diminati Masyarakat Madina

OBROLANBISNIS.COM – Koperasi Pengembangan Universitas Sumatera Utara (KP USU) ikut ambil bagian dalam memeriahkan Pameran Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ke 17 tahun. Kegiatan dipusatkan di Tapian Sirisiri Syariah Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina, (6/3/2016).

Hampir seratus warga silih berganti memadati stand Koperasi Pengembangan USU yang bekerjasama dengan FK USU dan Asian Agri yang melakukan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat dan gula darah.

“Senang ada pemeriksaan gratis di pameran pembangunan HUT Madina ke 17. Semakin senang karena kita jadi tahu kondisi kesehatan kita,” ujar Suci, warga Penyabungan usai melakukan pemeriksaan kesehatan.

Warga Penyabungan lainnya, Irfan juga mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis. Itu artinya pemerintah dengan perusahaan yang melakukan kegiatan sosial itu peduli dengan masyarakat setempat. Warga semakin senang karena ternyata tidak hanya diperiksa, tetapi juga mendapat layanan konsultasi hasil pemeriksaan, obat dan souvenir berupa handuk kecil.

Aksi sosial Koperasi Pengembangan USU mendapat apresiasi dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), HT Erry Nuradi yang menghadiri dan meninjau pameran pembangunan Madina.

HT Erry Nuradi yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni (IKA) USU didampingi Bupati Madina H Dahlan Hasan Nasution menyinggahi stand Koperasi Pengembangan USU, berdialog dengan tim medis FK USU dan membubuhkan tanda-tangan kehadiran di stand yang sejak pagi sudah dipadati pengunjung.

dokter usuKetua Tim Medis FK USU, dr Chairun Arrasyid mengaku senang saat digandeng Koperasi Pengembangan USU dan Asian Agri untuk ikut dalam tim pemeriksaan kesehatan gratis di acara pameran pembangunan HUT ke 17 Madina.

“Sebagai civitas akademika FK USU kami senang dapat turut melayani masyarakat karena kegiatan itu merupakan salah satu fungsi sosial sebagaimana yang tercantum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya di dampingi dr Juang Rangkuti.

Dia menjelaskan dalam aksi sosial diawal 2016 ini tim medis FK USU menurunkan 5 orang petugas medis untuk memberikan pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan tekanan darah.

Selain melakukan pemeriksaan, tim medis juga memberikan konsultasi dan obat yang diberikan mengacu pada hasil pemeriksaan. FK USU mendukung penuh langkah perusahaan atau badan lain seperti Koperasi Pengembangan USU dan Asian Agri yang menggelar pemeriksaan kesehatan masyarakat gratis.

Sementara itu, General Manager Koperasi Pengembangan USU, Hotri Pulungan mengatakan, aksi sosial ini merupakan salah satu bentuk CSR KP-USU di kota santri itu. “Koperasi Pengembangan USU merasa senang diajak Pemkab Madina dengan bekerjasama memeriahkan HUT Madina dengan cara berkontribusi memberikan layanan kesehatan gratis,” katanya.

Alasannya program itu erat kaitannya atau mendukung program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan bangsa. Apalagi untuk masyarakat Madina yang sedang gencar melakukan pembangunan dan meningkatkan sumber daya manusia di daerahnya.

Hotri Pulungan yang didampingi Head Social, Security & License Asian Agri, Supriadi menyebutkan, selain fokus mengelola pembangunan kebun kepala sawit, juga berperan aktif di berbagai kegiatan bakti sosial. Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) di berbagai bidang, mulai kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Serta setiap tahunnya menjelang hari raya qurban serta idul fitrie, Koperasi Pengembangan USU juga memberikan bantuan hewan qurban dan paket lebaran bagi warga sekitar kebun Koperasi Pengembangan USU.

“Sebagai perusahaan yang beroperasi di Madina tentunya kami juga ingin masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat dari kehadiran Koperasi Pengembangan USU. Dan dengan dukungan Pemkab Madina, Koperasi Pengembangan USU berupaya dapat bersinergy dengan pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market