Pusat Instruksikan Percepatan Pengembangan Danau Toba

“Semua harus dipercepat, karena Bapak Presiden mengatakan, bahwa tahun ini, tahun percepatan. Jadi jangan lagi membahas sesuatu itu terlalu bertele-tele, jangan ikutin pola lama yang bikin ribet,” tegas Rizal.

Bacaan Lainnya

Menko Rizal juga mengingatkan agar aturan terkait pengembangan Badan Otorita Danau Toba dibuat seefisien dan sederhana mungkin.

“Kita berlomba dengan waktu. Intinya, percepatan pengembangan Danau Toba segera dilakukan,” sebut Ramli.

Sementara Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengajak 7 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di kawasan Danau Toba untuk menghilangkan ego sektoral masing-masing daerah. Keseriusan pemerintah pusat harus mendapat respon positif.

“Ini saatnya kita menghilangkan ego sektoral masing-masing daerah. Mari kita bangkit bersama menuju Sumut yang lebih paten,” ajak Erry.

Erry mengimbau 7 Pemkab di kawasan Danau Toba untuk bersinergi dan mengintegrasikan 9 langkah strategis tersebut secara holistic, tematik dalam konteks kewilayahan melalui harmonisasi antara rencana pembangunan dengan rencaca tata ruang, baik ditingkat nasional, provinsi maupun kabupaten di wilayah kawasan Danau Toba.

“Tetapi pengembangan Danau Toba harus mengacu dan memperhatikan aspek lingkungan hidup,” pesan Erry. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *