Pelajar Asal Riau Nuntut Ilmu ke Kebun Asian Agri

OBROLANBISNIS.COM – Sebanyak 9 pelajar SMK Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau melakukan Praktek Kerja Industri di Pusat Penelitian & Pengembangan Asian Agri atau yang lebih dikenal dengan Research & Development (R&D) Asian Agri yang berada di Kebun Bahilang, Dusun I Desa Bahilang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Siswa-siswi kelas XI jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan ini dikirim oleh sekolahnya untuk menggali ilmu dan informasi dalam praktek pengolahan perkebunan kelapa sawit di Asian Agri.

Para siswa-siswi itu mendapat bimbingan dan pengawasan dari Manajemen R&D Kebun Bahilang. Selain itu, juga mendapatkan pengetahuan dan informasi seputar pengolahan kebun kelapa sawit yang benar dari Manajemen Kebun PT.Nusa Pusaka Kencana yang merupakan unit bisnis Asian Agri Group yang berada satu lokasi dengan pusat riset dan pengembangan Asian Agri tersebut.

Ke 9 siswa SMK Negeri Pertanian Terpadu asal Riau itu adalah Febri Hidayat, Sadikin Syahputra, Kaleb Syahputra, Prima Agus, Sri Wahyu Rahmadani, Adela Anggraini, Larasanti, Dita Royani menjalankan praktek kerja industri tersebut selama 3 bulan terhitung sejak tanggal 5 Januari 2016 – 15 Maret 2016.

Febri Hidayat selaku Ketua Tim Rombongan mengaku sangat bangga bisa menggali ilmu di kebun serta pusat penelitian & pengembangan kepala sawit milik Asian Agri.

Ia bersama teman-teman sebayanya diterima dan dibimbing sangat baik oleh manajemen perusahaan. Bahkan, secara terbuka Asian Agri memberikan edukasi dan pengalaman yang berharga dalam mengelola kebun kepala sawit yang baik.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market