Sinergi Sampoerna Agro dan PSF-SDO

OBROLANBISNIS.COM – PT Pertiwi Lenggara Agromas (Sampoerna Agro) bersama Putera Sampoerna Foundation School Development Outreach (PSF-SDO) melanjutkan komitmen dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, kali ini di Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Hal ini terlihat dari telah selesainya Program Pengembangan Profesionalisme Pendidik dan Pemberdayaan Komunitas Perempuan, yang ditutup secara simbolis oleh Bupati Ketapang Bapak Martin Rantan SH, (12/3/2016), yang dipusatkan di Dusun Selakuan Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Upas.

Program yang telah berjalan selama 1 tahun dari Maret 2015 hingga 2016 ini juga dihadiri jajaran Bupati dari Bappeda Kabupaten Ketapang, Dinas Koperasi dan UMKN, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dinas Perkebunan.

Kesejahteraan ekonomi masyarakat Ketapang relatif masih memerlukan peningkatan ketimbang kabupaten lain di Kalimantan Barat. Hal ini terlihat dari data Badan Pusat Statisitik Kalimantan Barat (2013), Ketapang sebagai kabupaten dengan tingkat kemiskinan tertinggi kedua setelah Melawi dengan 12,85%.

Selain itu, BPS Kabupaten Ketapang (2014) yang memaparkan bahwa jumlah penduduk kurang mampu mencapai 54.200 jiwa dengan tingkat garis kemiskinan Rp 330,763 per capita. Hal ini yang mendorong Sampoerna Agro bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui berbagai program pelatihan pemberdayaan dan program peningkatan mutu pendidikan masyarakat setempat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market