Air Asia Tertarik Buka Rute Penerbangan ke Danau Toba

OBROLANBISNIS.COM – Destinasi Danau Toba yang akan disulap menjadi Monaco of Asia menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan penerbangan.

Ketertarikan itu datang dari perusahaan maskapai Air Asia untuk membuka rute penerbangan menuju Danau Toba melalui Bandar Udara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut.

Direktur Niaga Air Asia Indonesia, Andy Adrian Febryanto mengatakan, sangat mendukung program pemerintah untuk mendekatkan diri ke daerah pariwisata di Sumatera Utara, terkhusus Danau Toba. Akan tetapi, Air Asia belum memutuskan pembukaan trayek tersebut, sebab pihaknya masih menanti perbaikan infrastruktur.

“Terkait tujuan ke daerah Danau Toba, kami ingin juga ada rute ke sana. Bicara infrastruktur, apakah infrastruktur sudah memadai? Sebab kami ingin wisatawan yang kami bawa bisa nyaman begitu sampai ke sana,” ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya masih melihat bagaimana perkembangan pembangunan infrastruktur di kawasan Bandar Udara Silangit. Sehingga bisa membuat nyaman penumpang Air Asia, jika mendarat di sana.

“Kita berharap pemerintah harus menyiapkan infrastruktur dan berbagai hal lainnya yang bisa menjamin kenyamanan penumpang yang mendarat di sana,” pungkasnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market