Sun Life Financial Ambilalih 51% Saham CIMB Sun Life di Indonesia

Perubahan-perubahan ini akan terus membangun momentum Sun Life di Indonesia dan akan meningkatkan keberadaannya di negara ini. Ini merupakan kelanjutan dari komitmen Sun Life untuk Indonesia yang telah diumumkan sebelumnya dengan nilai investasi sebesar US$40 juta untuk meningkatkan kualitas dan jumlah tenaga pemasar, meningkatkan penetrasi pasar melalui online dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek perusahaan.

Bacaan Lainnya

Di awal tahun ini, SLF Indonesia telah membuka 3 kantor baru di Jawa Timur dan pada 2015 lalu memindahkan kantor pusat perusahaan ke Menara Sun Life di Jakarta.

“Bancassurance tetap merupakan komponen inti dari skema pengelolaan kekayaan kami dan kami berharap dapat memperkuat kemitraan regional dengan Sun Life,” ujar Tengku Dato’ Sri Zafrul Aziz, Group Chief Executive CIMB Goup.

Menurutnya, kerjasama sinergis bancassurance CIMB Niaga dengan Sun Life memberikan kemampuan bagi kami untuk menawarkan aneka produk bancassurance yang berkualitas kepada nasabah dan pada saat yang bersamaan juga menyokong kemampuan distribusi Sun Life melalui 618 kantor cabang kami di seluruh Indonesia guna menjangkau nasabah kami yang terus bertambah.

Pengintegrasian bisnis ini akan dipimpin oleh Elin Waty, yang akan tetap menjabat sebagai Presiden Direktur SLF Indonesia dan juga akan segera menduduki jabatan sebagai Country Manager. Sedangkan, Vivien Kusumowardhani akan tetap menjabat sebagai Presiden Direktur CSL sampai dengan proses integrasi selesai dan selanjutnya beliau akan terus mendukung operasional Sun Life di Indonesia.

“Kami sangat bangga memiliki Elin dan Vivien, dua orang pemimpin berdedikasi tinggi dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam industri ini sehingga dapat saling melengkapi,” ujar Strain.

“Prioritas utama kami sekarang ini adalah mengoptimalkan tim kami untuk terus bertumbuh secara kuat sebagai satu kesatuan bisnis. Kami sangat gembira dapat memperkuat hubungan kami dengan CIMB Niaga untuk menawarkan aneka produk inovatif yang dapat membantu nasabah kami meraih kesejahteraan melalui kemapanan finansial. CIMB Niaga mempunyai jaringan cabang yang kuat di seluruh Indonesia dan inovasi platform digital yang unggul yaitu CIMB Clicks dalam memberikan nilai tambah kepada kemitraan kami,” ujar Elin Waty.

Transaksi ini diharapkan dapat selesai pada akhir kuartal ketiga 2016, dan masih menunggu persetujuan dari regulator dan pemenuhan atas syarat-syarat penyelesaian pada umumnya. (rel/OB2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *