Bisnis Properti Masih Menggiurkan

OBROLANBISNIS.COM – Sektor properti tahun 2016 masih menjanjikan seiring dengan keyakinan membaiknya pertumbuhan ekonomi.

Penilaian itu datang dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). Melalui Sekretaris Perusahaan CSAP Idrus Widjajakusuma mengatakan, pasar properti, termasuk renovasi, masih sangat menjanjikan, karena jumlah kesenjangan rumah yang sudah dibangun dengan yang dibutuhkan (backlog) di Indonesia mencapai 13 juta unit.

“Tentu jumlah itu merupakan pasar besar bagi segmen distribusi dan eceran (retail) modern bahan bangunan serta renovasi kami,” ujar Idrus di Jakarta, (31/3/2016).

Selain itu, CSAP juga menyambut gembira Program Sejuta Rumah yang digalakkan pemerintah. Program tersebut, kata Idrus, dapat merangsang pertumbuhan industri lain dan meningkatkan permintaan (demand).

Apalagi, lanjutnya, pada tahun 2016 suku bunga di Indonesia sudah turun dengan keadaan inflasi yang relatif stabil begitu pula dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Sektor properti memang diyakini masih akan diminati pada tahun 2016. Ini pernah diungkapkan dari survei “Property Affordability Sentiment Index” 2015, yang dilakukan oleh portal properti Rumah.com bersama konsultan pemasaran internasional Added Value Saffron Hill. (inl/OB2)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market