Kabar Baik bagi Nasabah Mandiri | Bunga KPR Turun 50 Basis Poin

OBROLANBISNIS.COM – Bank Mandiri mengumumkan penurunan suku bunga kredit sektor produktif di segmen korporasi, komersial dan Small Medium Enterprise (SME) sebesar 25 basis poin yang berlaku 1 April 2016.

“Penurunan suku bunga dilakukan seiring dengan turunnya biaya dana Bank Mandir,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas (31/3/2016).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, selain menurunkan suku bunga di segmen tersebut, Bank Mandiri juga menurunkan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) hingga 50 basis poin.

“Penurunan suku bunga ini diberlakukan untuk customer secara selektif dan diharapkan dapat mendorong perekonomian Indonesia tumbuh ke arah yang lebih baik,” kata Rohan di Jakarta.

Rohan memastikan, kinerja Bank Mandiri tidak akan terpengaruh oleh penerapan suku bunga rendah ini karena perseroan juga mendorong peningkatan sumber dana murah.

Saat ini, Bank Mandiri memulai penerapan suku bunga rendah single digit dengan mengoptimalkan penyaluran Kredit usaha rakyat (KUR).

Bank Mandiri akan meyalurkan KUR hingga Rp 13 triliun, meningkat dibandingkan alokasi tahun lalu sebesar Rp 3,5 triliun.

Pada akhir tahun lalu, Bank Mandiri mencatatkan penyaluran kredit hingga Rp 595,5 triliun, tumbuh 12,4% dari posisi 2014 senilai Rp530 triliun. (inl/OB2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *