Inilah 6 Program Ekonomi Kerakyatan OJK

Pada kesempatan acara penguatan Ekonomi Kerakyatan ini empat bank peserta Laku Pandai akan mengenalkan para agen Laku Pandai di wilayah Brebes dan Jateng yaitu BRI, BNI, BTPN dan Bank Jateng.

Bacaan Lainnya

4. Program Simpanan Pelajar (SIMPEL) dan SIMPEL iB

Simpel merupakan program tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini. Simpel/Simpel iB diluncurkan secara resmi oleh Presiden RI pada 14 Juni 2015.

Sampai Maret 2016, bank yang ikut program Simpel/SimPel iB sebanyak 45 bank dengan rincian 12 Bank Umum, 12 BUS, 13 BPD, dan 8 BPR/BPRS. Sekolah yang sepakat mengikuti program SimPel/SimPel iB sebanyak 1.206 dengan jumlah rekening 1.001.511 dengan nilai Rp 394,24 miliar.

Pada kesempatan acara di Brebes ini, ada tiga sekolah yang berpartisipasi dalam program Simpel/Simpel iB dengan Bank Jateng yaitu Ponpes Al Hasaniyah Larangan, SMPN 01 Jatibarang Brebes, dan SDN 01 Larangan Brebes.

5. Asuransi Pertanian dan Program Laku Mikro

Dalam kesempatan itu OJK bersama asosiasi di industri keuangan non bank (IKNB) juga mengkampanyekan produk dan layanan asuransi mikro, sebagai bagian dari program Layanan Keuangan Mikro (Laku Mikro).

Jumlah industri jasa keuangan yang telah melaksanakan Laku Mikro sebanyak 11, yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, BSM, Bank Muamalat, BJB, Bank Panin, Bank Sinarmas, Panin Asset Management, dan Pegadaian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *