‘Jangan Ada Lagi Petugas Pajak yang Tewas Karena Menagih Pajak’

“Tidak ada negara ‎yang bisa hidup tanpa pajak. Sehingga apa yang dilakukan adik kita ini merupakan sesuatu yang heroic. Kami insan pajak akan ingat selamanya,” ujar Ken.

Bacaan Lainnya

Ken juga mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polri dan TNI dalam mendukung kelancaran penagihan pajak, terutama berhadapan dengan wajib pajak yang membandel.

“Kita sudah kibarkan bendera setengah tiang. Demi keamanan dan keselamatan juru tagih, kedepan kita akan bekerjasama dengan aparat kepolisian dan TNI,” sebut Ken.

Prosesi pelepasan jenazah Parada dilakukan semi militer. Sebelum diberangkatkan dari rumah duka, pihak keluarga menyerahkan jenazah Parada kepada Dirjen Pajak dan TNI dengan diiringi lagu Bugur Bunga. Kemudian jenazah di bawa menggunakan mobil ambulance ke pemakanan TPU Kristen Patumbak, Jl Turi, Kecamatan Medan Amplas.

Almarhum Parada Toga Fransriano Siahaan merupakan Juru Sita Pajak Negara (JSPN) Kantor Pajak Pratama (KPP) Sibolga bersama Soza Nolo Lase, Satuan Pengamanan (Satpam) KPP Sibolga tewas setelah dianiaya dan ditusuk senjata tajam oleh tersangka Agusman Lahagu di Gunung Sitoli, Nias. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *