Call Center PDAM Tirtanadi 1500-922

OBROLANBISNIS.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap PDAM Tirtanadi memaksimalkan potensi pengelolaan air sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Harapan itu dikemukakan Tengku Erry Nuradi saat meresmikan kontak layanan konsumen Halo Tirtanadi dan website www.pdamtirtanadi.co.id dalam rangkaian peresmian penambahan kapasitas IPA PDAM Tirtanadi menjadi 2.400 liter per detik serta peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Sunggal, (9/5/2016).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, Ketua Komisi C DPRD Sumut, para Direksi PDAM Tirtanadi, Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi dan ratusan pegawai PDAM.

Erry mengatakan, kontak layanan konsumen PDAM Tirtanadi yang bisa menjadi sarana efektif dalam memperlancar arus komunikasi antara PDAM Tirtanadi dengan masyarakat pelanggan.

“Website dan nomor telepon Halo Tirtanadi nantinya akan link dengan program Smart Province Pemerintah Provinsi yang akan dimulai pada tahun anggaran 2016 ini,” ujar Erry.

Erry juga mendorong PDAM Tirtanadi untuk tidak kalah dengan PLN yang mengalami berbagai kendala, mulai dari masalah ketersediaan pasokan listrik hingga terpaksa melakukan pemadaman bergilir. Kendati demikian, PLN tetap membuka diri, transparan dalam menerima keluhan masyarakat.

“Saya berharap PDAM Tirtanadi mampu berikan pelayanan konsumen, operator harus terlatih, yang miliki mental baik sehingga tidak ikut emosional menanggapi keluhan-keluhan pelanggan,” pesan Erry.

Guna memastikan efektivitas kontak layanan, Plt Gubernur Sumut langsung melakukan simulasi Halo Tirtanadi dengan menghubungi operator untuk mengetahui tagihan rekening air di kediamannya.

“Ini menjadi informasi yang bermanfaat bagi pelanggan untuk menyiapkan biaya sekaligus memanfaatkan air sesuai kebutuhan saja. Tidak lagi boros air,” sebut Erry.

Usai seremony peresmian layanan kontak dan website, Erry menyempatkan diri meninjau beberapa unit IPA yang sudah dibangun dan mendapatkan peningkatan kapasitas. IPA Sunggal yang sebelumnya memiliki kapasitas 1.700 l per detik, kini bertambah kapasitas menjadi 700 liter per detik menjadi 2.400 liter per detik.

“Penambahan kapasitas 700 per detik, kita harapkan dapat menanggulangi defisit air seperti di kawasan Padang Bulan, Helvetia, Medan Timur dan Medan Utara,” harap Erry.

Erry juga mendorong PDAM Tirtanadi menwujudkan target cakupan pelayanan air bersih pada tahun 2019 sebesar 83%. Dengan demikian, PDAM Tirtanadi mampu memberikan layanan untuk pasangan baru dengan pelayanan maksimal.

“Masih banyak pipa yang belum dibersihkan. Begitu juga fasilitas lain perlu perbaikan agar kualitas air di rumah penduduk memuaskan,” sebut Erry. (ucup/B)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market