Pertamina Terapkan Tata Nilai Clean

OBROLANBISNIS.COM – Sebagai BUMN Strategis, Pertamina terus menerus melakukan transformasi budaya dengan melakukan penerapan Good Corporate Governance dan implementasi Tata Nilai Pertamina, yaitu Clean, Capable, Customer Focus, Commercial, Confident dan Competitive dimana salah satunya adalah komitmen sebagai BUMN yang menerapkan tata nilai Clean.

Hal ini diungkapkan General Manager Pertamina Marketing Operation Region I, Sumbagut Romulo Hutapea dalam Sosialisasi “Tindak Pidana Pencucian Uang dan Upaya Pencegahannyaā€¯ bersama Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf di Gedung Serbaguna Pertamina, Kamis (12/5/2016).

Sementara itu, Muhammad Yusuf menjelaskan, sosialisasi ini sebagai awareness agar pekerja Pertamina memahami dampak tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang, serta peranan PPATK dalam pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan Pencucian Uang.

Selain itu, dengan sosialisasi ini pekerja Pertamina semakin berkomitment dengan pelaksanaan GCG dan dapat mengidentifikasi transaksi keuangan mencurigakan dan, juga berani melaporkan ke PPATK sehingga bisa dianalisis lebih lanjut.

Pertamina telah menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mendukung terciptanya Good Corporate Governance lingkungan perusahaan.

Kerjasama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang yang ditandatangani Dirut Pertamina dengan Kepala PPATK di Gedung PPATK,19 Oktober 2011 lalu.

Kerjasama ini sekaligus menjadi bukti bahwa sejak tranformasi dijalankan di Pertamina, komitmen perusahaan dalam menjalankan prinsip GCG senantiasa diterapkan dengan baik. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market